Sukses


Gelandang Persebaya Kaget Kartun Jepang Terkenal di Indonesia, Crayon Shinchan Jadi Idola

Bola.com, Jakarta - Jepang yang terkenal dengan dunia manga dan anime mampu membuat masyarakat Indonesia terbius. Budaya pop Negeri Sakura memang terkenal di Tanah Air, bahkan punya banyak komunitas di sini.

Sebut saja serial Naruto, One Piece, Doraemon, Detective Conan, dsb. Winger Persebaya Surabaya, Sho Yamamoto, tidak menyangka serial itu terkenal di Indonesia. Maklum saja, Yamamoto berasal dari Jepang.

Tapi, ada satu yang membuatnya lebih takjub, yakni serial kartun Crayon Shinchan. Kebetulan, serial tersebut dibuat di Kasukabe, kota kelahiran Sho Yamamoto. Dia pun mengaku sebagai penggemar berat Shinchan yang juga populer di Indonesia.

“Tentu saja, saya selalu menunggu serial baru dari Shinchan saat masih anak-anak. Saya pikir hebat juga Shinchan bisa terkenal sampai sini,” ungkap pemain berusia 25 tahun itu.

 

2 dari 5 halaman

Crayon Shinchan

Crayon Shinchan sendiri menceritakan tentang tingkah laku karakter bocah TK yang bernama Shinchan. Latar ceritanya menggunakan Kota Kasukabe, yang tentu dekat dengan Yamamoto.

Serial kartun Jepang memang digemari oleh anak-anak Indonesia. Di tahun 1990-an hingga 2000-an, berbagai serial ditayangkan pada hari Minggu. Makanya, tak heran di usia dewasa muda, masih banyak yang menggemarinya.

Sho Yamamoto sendiri termasuk yang menunggu akhir pekan untuk menyaksikan episode terbaru Crayon Shinchan.

Sayangnya, di Indonesia, serial komik Crayon Shinchan beberapa kali menampilkan adegan yang kurang tepat untuk anak-anak.

 

3 dari 5 halaman

Penyuka Shunsuke Nakamura

Saat beranjak dewasa, Yamamoto sudah lupa tentang sosok Shinchan yang lucu itu. Tapi, dia kemudian menemukan fakta bahwa di Surabaya kartun lucu itu juga terkenal dan memiliki banyak penggemar.

Berbagai hal berbau Jepang memang cukup populer di Indonesia. Sejumlah pesepak bola asal negara itu juga memiliki banyak penggemar. Sebut saja Hidetoshi Nakata, Shunsuke Nakamura, hingga Shinji Kagawa.

"Saya suka dengan Shunsuke Nakamura. Mainnya bagus dan saya banyak belajar dari cara permainannya,” imbuh pemilik nomor punggung 14 Persebaya Surabaya tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Baru Gabung Persebaya

Sho Yamamoto sendiri tercatat baru bergabung Bajul Ijo di musim ini. Dari laman Transfermarkt, winger berusia 25 tahun itu tercatat menghabiskan kariernya di Eropa.

Sebelumnya, dia berkarier di Montenegro bersama Rudar Pljevlja dan OFK Petrovac. Kariernya berlanjut bersama klub Serbia Spartak Subotica sebelum kembali ke Montenegro dan berseragam Iskra Danilovgrad.

Meski berstatus sebagai pemain Asia, Persebaya justru jadi klub Asia pertama yang dibelanya dalam karier profesional. Pengalamannya di Eropa memang diharapkan bisa membantu Bajul Ijo bersaing di Liga 1 2022/2023.

Sho Yamamoto sendiri sudah mencetak sebiji gol dalam tiga penampilan di BRI Liga 1 2022/2023. Dengan kemampuannya sebagai penyerang sayap, dia diprediksi masih akan menambah rekening gol di kasta tertinggi bersama Persebaya.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer