Sukses


Absen 3 Laga BRI Liga 1, Leo Lelis Tak Sabar Bantu Persebaya Kalahkan Madura United

Bola.com, Surabaya - Bek asing Persebaya Surabaya, Leo Lelis, tidak sabar segera bertanding di BRI Liga 1 2022/2023. Dia akan melakoni laga debut sebagai pemain Persebaya di BRI Liga 1 pada akhir pekan ini.

Persebaya kini sedang melakukan persiapan untuk melakoni pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023. Mereka dijadwalkan menjamu Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (14/8/2022).

Sebelumnya, Leo Lelis terpaksa absen dalam tiga laga awal Bajul Ijo di Liga 1 musim ini karena cedera betis kanan. Situasi itu cukup menyulitkan buat Persebaya yang membutuhkan tenaganya untuk mengawal lini belakang.

"Saya cedera hanya beberapa hari jelang liga. Ini cedera baru, tidak pernah saya mengalami sebelumnya cedera di betis," kata Leo Lelis.

"Saya terus berjuang untuk segera pulih dengan bimbingan tim medis, dan saat ini saya siap untuk bermain,” lanjutnya.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Leo Lelis Berstatus Andalan

Wajar saja jika Leo Lelis tidak sabar untuk segera membela Persebaya. Sebab, dia merupakan bek andalan di pramusim. Pemain asal Brasil itu tak pernah absen di laga persahabatan maupun turnamen pramusim.

Selama Piala Presiden 2022, Lelis selalu menjadi pilihan utama Aji Santoso di posisi bek tengah bersama Rizky Ridho. Dalam laga melawan Bali United, Lelis juga sempat ditandemkan dengan Riswan Lauhin.

Sayangnya, kondisi bek berusia 28 tahun itu kurang fit saat timnya menjamu PSIM Yogyakarta di laga uji coba pada 17 Juli 2022. Cedera itu semakin parah ketika dia ikut tes fisik selang dua hari berikutnya.

 

 

 

 

 

3 dari 6 halaman

Siap Tampil Lawan Madura United

Hasil MRI Lelis menunjukkan bahwa dia mengalami masalah pada otot betis kanan. Pemilik nama lengkap Leonardo Silva Lelis tersebut juga harus masuk program pemulihan.

Sebenarnya Leo Lelis sudah fit jelang lawan Bhayangkara FC di pekan ketiga lalu, saat Persebaya kalah 0-1 (7/8/2022). Namun, kondisi fisiknya belum ideal setelah absen dari latihan rutin cukup lama. 

"Lawan Madura United akhirnya saya siap sepenuhnya. Saya bertekad untuk membawa Persebaya menang, ini adalah laga home,” imbuh mantan pemain Persiraja Banda Aceh tersebut.

 

 

4 dari 6 halaman

Persebaya Ingin Bangkit

Kebetulan, Persebaya berupaya bangkit dengan menundukkan Madura United demi memetik kemenangan lagi. Duel ini akan berlangsung panas karena kedua tim terlibat rivalitas dalam tajuk Derbi Suramadu.

Persebaya sendiri baru mengemas tiga angka dari tiga laga, hasil satu menang dan dua kalah. Mereka sempat unggul 2-0 atas Persita Tangerang, tapi dua laga lain berakhir kekalahan dengan skor identik 0-1 masing-masing kontra Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC.

Namun, tantangan yang dihadapi Persebaya tidak mudah lantaran Madura United kini sedang perkasa dengan menduduki puncak klasemen dan selalu menang di tiga laga.

 

 

5 dari 6 halaman

Madura United Punya Rapor Bagus

Madura United juga tim yang paling produktif dengan telah membukukan 12 gol dan hanya kebobolan sekali.

Yang paling mencengangkan adalah keberhasilan Laskar Sape Kerap menang 8-0 atas Barito Putera di pekan pertama. Madura United juga sempat mempermalukan Persib Bandung dengan skor 3-1 di hadapan bobotoh Persib.

Di sisi lain, catatan head-to-head sebenarny a menunjukkan Persebaya sebenarnya jauh lebih superior dibanding Madura United dalam 13 pertemuan di semua ajang sejak 2018.

Bajul Ijo mampu memenangi sembilan di antaranya, berbanding Laskar Sape Kerap yang hanya menang sekali dan itu terjadi pada 2019 alias tiga tahun silam.

 

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer