Sukses


BRI Liga 1: Gantikan Robert Alberts, Bagaimana Perasaan Budiman Pimpin Latihan Tim Bertabur Bintang seperti Persib?

Bola.com, Bandung - Budiman mengaku tidak ada kendala berarti saat memimpin sesi latihan Persib Bandung setelah ditinggal pelatih kepala Robert Alberts yang memutuskan mundur pada Rabu (10/08/2022).

Pelatih asal Belanda itu memutuskan mundur di tengah persiapan menghadapi PSIS Semarang dipekan keempat BRI Liga 1 2022/2023.

Desakan dari ribuan Bobotoh yang melakukan aksi di depan Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung karena hasil buruk yang didapat Persib pada awal musim BRI Liga 1 jadi penyebabnya. 

"Kalau melatih tidak ada kendala. Karena saya juga selama ini ada komunikasi dengan coach Robert Alberts dan dia sekarang sudah tidak ada di sini," jelas Budiman di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (11/8/2022).

 

2 dari 5 halaman

Support Robert Alberts

Walau Robert Alberts sudah memutuskan mundur, lanjut Budiman, sosok pelatih asal Belanda itu tetap memberi support kepada tim Persib jelang hadapi PSIS Semarang, Sabtu (13/8/2022) sore di Stadion GBLA nanti.

"Kepada tim pelatih juga Robert Albert bilang lebih memberikan motivasi untuk pertandingan hari Sabtu nanti," lanjut Budiman.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Berikan yang Terbaik

Untuk meraih hasil maksimal lawan PSIS Semarang nanti, Budiman menekankan kepada Marc Klok dkk untuk memberikan yang terbaik bagi tim agar bisa memetik poin sempurna di kandang sendiri.

"Tidak hanya buat tim, tapi saya juga menekankan kepada anak-anak agar berikan yang terbaik buat keluarga dan masa depan mereka," tutur Budiman.

"Jadi hari Sabtu nanti, saya meminta kepada semua pemain, siapapun yang dimainkan mereka lah yang menentukan, kalau menang Alhamdulillah."

"Mudah-mudahan hari Sabtu nanti kami menang. Kalau menang jadi motivasi ke depan," tambah Budiman sambil mengakhiri.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Pelatih Sementara

Budiman resmi ditunjuk menjadi pelatih sementara oleh manajemen Persib setelah Robert Alberts memutuskan mundur setelah ada desakan dari ribuan Bobotoh akibat hasil tiga laga yang tidak memuaskan.

Dalam tiga laga yang sudah dilalui di Liga 1 musim ini, Maung Bandung belum pernah menang, yakni imbang lawan Bhayangkara FC 2-2, kalah oleh Madura United 1-3, dan kalah oleh Borneo FC 1-4.

Hasil dari tiga laga itu, membuat posisi Persib di klasemen sementara Liga 1 musim ini berada di posisi ke 17.

5 dari 5 halaman

Yuk Kita Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer