Sukses


Fun Fact BRI Liga 1: Pelatih Borneo FC Puji Kualitas Rumput Stadion Markas Persik

Bola.com, Kediri - Jelang bentrokan dengan Persik Kediri, pelatih Borneo FC, Milomir Seslija, menyampaikan pujian terhadap rumput Stadion Brawijaya, Kota Kediri, yang bakal dipakai berlaga pada pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023, Jumat (12/8/2022).

Borneo FC telah bersiap untuk menghadapi Persik Kediri. Satu di antaranya telah menjajal lapangan Stadion Brawijaya yang akan menjadi arena pertandingan dalam sesi latihan pada Kamis (11/8/2022).

"Saya ingin sampaikan sesuatu yang penting. Ini soal rumput lapangan. Saya lihat permukaan dan rumputnya sangat bagus," ujar Milomir Seslija.

"Seharusnya tim-tim lain datang dan melihat ke sini, bagaimana agar stadion mereka punya rumput bagus seperti Persik," lanjut pelatih Borneo FC yang juga pernah menangani Arema FC itu.

 

2 dari 5 halaman

Apresiasi Positif

Pujian ini menjadi nilai plus bagi manajemen Persik Kediri. Tampaknya renovasi stadion yang dilakukan pengurus mendapatkan apresiasi positif.

Seperti diketahui, manajemen Persik memang serius membenahi Stadion Brawijaya, terutama rumput lapangan yang digarap oleh Lestarindo Soccer Field.

Pelatih Borneo FC yang karib disapa Milo ini tidak mempermasalahkan fasilitas di sekitar lapangan.

"Fasilitas lain kurang bagus tidak masalah. Terpenting tempat bermain harus sangat bagus, sehingga tiap pemain bisa mengeluarkan teknik terbaiknya di lapangan," ujar Milomir Seslija.

"Taktik dan cara bermain tim pun bisa terlihat bila kami bermain di rumput seperti yang menjadi milik Persik ini," lanjutnya.

 

 

3 dari 5 halaman

Bidik 3 Poin Pertama di Laga Tandang

Borneo FC saat ini berada di peringkat keempat dalam klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Peringkat itu didapatkan dari dua kemenangan dan satu kali kalah dalam tiga pekan pertama musim ini.

Borneo FC sudah mencatatkan dua kemenangan, di mana itu didapatkan dalam dua laga kandang di Stadion Segiri, Samarinda, masing-masing 3-0 atas Arema FC pada laga pekan pertama dan 4-1 atas Persib Bandung pada pekan ketiga.

Sementara dalam laga tandang pertamanya musim ini, Borneo FC kalah 1-3 dari Barito Putera di pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023. Laga kontra Persik ini diharap bisa menjadi momen di mana Borneo FC meraih tiga poin pertama di laga tandang musim ini.

Milomir Seslija pun yakin anak asuhnya bakal tampil luar biasa menghadapi Persik.

"Saya yakin anak-anak akan mengeluarkan teknik maksimal di pertandingan nanti. Permainan akan enak ditonton bila main di rumput seperti ini," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Jadwal Borneo FC pada Pekan Keempat BRI Liga 1

Pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023

Persik Kediri vs Borneo FC

  • Stadion: Brawijaya, Kediri
  • Jumat, 12 Agustus 2022
  • Kick-off: 15.30 WIB
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Posisi Borneo FC di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer