Sukses


BRI Liga 1: Cedera Hamstring, Ini yang Dikeluhkan Bek Asing Persik Asal Brasil

Bola.com, Kediri - Persik Kediri kehilangan Arthur Felix Silva pada dua laga BRI Liga 1 2022/2023. Bek tengah impor ini dibekap cedera hamstring saat Persik melawat ke markas Madura United pada pekan ketiga lalu.

Pria jangkung asal Brasil ini terpaksa hanya merumput selama 15 menit. Dia ditarik keluar dan posisinya digantikan bek muda, M. Fisabilillah.

Arthur Felix juga terpaksa menjadi penonton, ketika Macan Putih (julukan Persik Kediri) menjamu Borneo FC pekan keempat di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Jumat (12/8/2022).

2 dari 7 halaman

Pengakuan Felix

Pemain yang dua musim ini berbaju Persik ini mengungkapkan curahan hatinya soal cedera hamstring yang dialaminya.

"Fisik saya secara umum sangat bugar. Karena saya telah berlatih keras untuk musim ini. Tapi saya mengalami hamstring. Sesuatu yang saya tak bisa hindari atau menolaknya," katanya.

3 dari 7 halaman

Lini Belakang Terancam Rapuh

Akibat absennya Arthur Felix, otomatis mengurangi kekukuhan benteng pertahanan Persik. Karena Fandry Imbiri yang didatangkan dari Madura United juga dihantam hamstring sebelum Liga 1 dimulai.

Sementara manajemen juga sudah melepas bek lokal Kediri, Risna Prahalabenta ke Dewa United. Praktis, kini Persik tinggal menyisakan M. Fisabilillah dan Rohit Chand. Beruntung Rohit sangat fasih menempati posisi bek tengah. Sehingga pos ini untuk sementara relatif aman.

4 dari 7 halaman

Pekerjaan Rumah

Tim medis Persik harus bergerak cepat dan intens menangani Arthur Felix dan Fandry Imbiri. Jika tidak, lini belakang Persik sewaktu-waktu bisa sangat keropos. Pasalnya, Rohit Chand telah mengantongi kartu kuning dan berpotensi absen, jika dia kena akumulasi.

"Kaki saya kalau untuk joging atau lari tak ada masalah. Tapi terasa sakit jika untuk lari sprint dan gerak refleks. Sekarang kondisinya mulai pulih. Saya berusaha lawan PSIS bisa main lagi," tutur Arthur Felix.

5 dari 7 halaman

Badai Cedera

Badai cedera harus dihadapi Persik Kediri memasuki pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023. Selain Arthur Felix dan Rohit Chand, Feri Pahabol juga sempat diganggu cedera.

Meski sama-sama cedera, kondisi Pahabol lebih baik dibanding Arthur Felix. Mantan kapten tim Persipura di Liga 1 2021/2022 itu masih bisa diturunkan menghadapi Borneo FC.

6 dari 7 halaman

Kiprah Persik

Persik Kediri cukup terpuruk di awal BRI Liga 1 2022/2023. Dalam tiga pertandingan yang sudah dilakoni, tim besutan Javier Roca belum pernah meraih satu pun kemenangan.

Persik menelan dua kekalahan, masing-masing dari Persita Tangerang dan Madura United. Sementara satu kali imbang didapat ketika menjamu Bhayangkara FC di pekan kedua.

Untuk sementara Persik berada di papan bawah, tepatnya pada posisi ke-16 dengan nilai satu.

7 dari 7 halaman

Yuk Lihat Posisi Persik Musim Ini

Video Populer

Foto Populer