Sukses


BRI Liga 1: Nama Javier Roca Tak Tercantum di Daftar Tim Persik Vs Borneo FC, Sinyal Hengkang dari Kediri?

Bola.com, Kediri - Ada keanehan dalam daftar susunan pelatih dan pemain Persik Kediri saat menjamu Borneo FC pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Jumat (12/8/2022).

Dari lembaran daftar susunan pemain yang disebarkan Panpel Persik Kediri, nama Javier Roca tak tercantum di jajaran tim kepelatihan. Di deretan teknis ada Direktur Teknik Danilo Fernando dan dua asisten pelatih yakni Johan Prasetyo Wibowo serta Jan Saragih.

Absennya nama Javier Roca ini makin menguatkan spekulasi sosok asal Cile ini tak bersama Macan Putih lagi. "Hari ini saya masih di sini, entah besok," tulis Javier Roca berteka-teki pada balasan pesan pribadi kepada Bola.com, Kamis (11/8/2022).

2 dari 6 halaman

Pesan Singkat Javier Roca

Akhirnya fakta benar-benar terungkap saat laga Persik kontra Borneo FC. Nama Javier Roca tak terdapat di lembar pertandingan.

"Lihat sore nanti di susunan pemain dan di bench. Kalau saya tak ada, berarti saya tak di situ," pesan suara yang dikirim Javier Roca kepada Bola.com, Jumat (12/8/2022) siang.

Tapi kata 'di situ' yang diucapkan Roca di rekaman tersebut masih multitafsir. Kata itu bisa berarti Roca tak ada di bench atau dia resmi meninggalkan Persik. Kita tunggu bagaimana status nasib Javier Roca di Persik nanti.

3 dari 6 halaman

Diisukan Mundur

Sebelumnya, pemandangan ganjil juga terjadi pada sesi jumpa pers jelang laga antara Persik Kediri kontra Borneo FC pada laga pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023 di Ruang Pers KONI Kota Kediri, Kamis (11/8/2022).

Persik Kediri, diwakili oleh asisten pelatih Johan Prasetyo Wibowo dan M. Taufiq. Tidak pelak lagi, absennya pelatih kepala Javier Roca menimbulkan pertanyaan di kalangan media.

Raibnya arsitek asal Chile itu seolah menguatkan isu yang bersangkutan akan mengundurkan diri dari skuad Macan Putih. Namun, Johan Prasetyo yang mewakili tim memberikan jawaban normatif.

"Coach Roca kabarnya sakit. Kalau ditanya dia sakit apa, saya hanya mendapatkan kabar dia sakit. Itu saja. Soal dia besok mendampingi tim atau tidak, saya juga berani memastikan," ujar asisten pelatih Persik Kediri itu.

4 dari 6 halaman

Kiprah Persik

Persik Kediri cukup terpuruk di awal BRI Liga 1 2022/2023. Dalam tiga pertandingan yang sudah dilakoni, tim besutan Javier Roca belum pernah meraih satu pun kemenangan.

Persik menelan dua kekalahan, masing-masing dari Persita Tangerang dan Madura United. Sementara satu kali imbang didapat ketika menjamu Bhayangkara FC di pekan kedua.

Untuk sementara Persik berada di papan bawah, tepatnya pada posisi ke-16 dengan nilai satu.

5 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan

Pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023

  • Persik Kediri vs Borneo FC
  • Stadion: Brawijaya, Kediri
  • Jumat, 12 Agustus 2022
  • Kick-off: 15.30 WIB
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio
6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi Persik Saat Ini

Video Populer

Foto Populer