Sukses


Man of the Match Persik Vs Borneo FC di BRI Liga 1: Matheus Pato, Debutan yang Terus Bikin Kejutan

Bola.com, Kediri - Persik Kediri kembali menelan kekalahan dalam lanjutan pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023. Tim berjulukan Macan Putih dipecundangi tamunya Borneo FC dengan skor 1-2 di Stadion Brawijaya, Jumat (12/8/2022) sore WIB.

Bertindak sebagai tuan rumahnya, Persik Kediri mampu memecah kebuntuan pada menit ke-63. Sebuah umpan silang Agil Munawar dari sisi kanan, diselesaikan dengan dingin oleh Yusuf Meilana tanpa dapat diantisipasi kiper Borneo FC.

Namun Borneo FC mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Matheus Pato mencatatkan namanya di papan skor usai menjebol gawang Persik memanfaatkan kesalahan Dikri Yusron.

2 dari 6 halaman

Momok Menakutkan

Sosok pemain asal Brasil, Matheus Pato benar-benar menjadi momok bagi Persik. Ia mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini di menit ke-77.

Sebuah eksekusi tendangan bebas indah meluncur deras ke gawang Dikri Yusron. Pato membawa Borneo FC berbalik unggul 2-1 atas Persik. Keunggulan Borneo FC mampu bertahan hingga laga bubar.

Hasil ini membuat Borneo FC mampu memimpin klasemen sementara BRI Liga 1 dengan nilai 9. Sementara Persik Kediri masih terpaku di papan bawah dengan nilai satu.

3 dari 6 halaman

Bukti Keganasan

Selama dua musim BRI yang menjadi titel sponsor Liga 1 terus menghadirkan kejutan lahirnya beberapa striker andal. Musim ini, Matheus Pato mulai menunjukkan magisnya bersama Borneo FC.

Brace yang disumbangkan untuk kemenangan Borneo FC atas Persik 1-2 pekan keempat sekali lagi menjadi bukti keganasan Pato sebagai bomber haus gol.

Penyerang asal Brasil berusia 27 tahun menjebol gawang Macan Putih yang dijaga Dikri Yusron Afafa menit 66 dan 77.

"Hari ini saya sangat bahagia. Dua gol luar biasa hasil perjuangan teman-teman, tim pelatih, dan suporter Borneo FC yang datang ke Kediri," katanya.

4 dari 6 halaman

Tambah Gacor

Hingga kini, Pato telah mengoleksi tiga gol sama dengan milik rekan setimnya, Ahmad Nur Hardianto. Kedua gacoan Pesut Etam ini hanya tertinggal satu butir gol dari topskorer sementara milik Madura United, Lulinha.

"Sebuah pertandingan yang menarik dan berat. Gol dan kemenangan sangat berarti bagi kami. Karena kami meraihnya di kandang lawan. Kami bersyukur punya mental kuat, setelah ketinggalan lebih dulu," tuturnya.

Jika melihat aksinya, produktifitas Matheus Pato bakal jadi ancaman kontestan Liga 1 lainnya. Apalagi kesuburannya telah dibuktikan dengan meraih gelar Topskorer Piala Presiden 2022 dengan mengemas enam gol.

5 dari 6 halaman

Hasil Pertandingan

Pekan Keempat BRI Liga 1 2022/2023

  • Persik Kediri 1-2 Borneo FC
  • Jumat, 12 Agustus 2022
  • Stadion Brawijaya, Kediri
6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Persaingan Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer