Sukses


BRI Liga 1: Asisten Pelatih Persik Menolak Kekalahan dari Borneo FC Efek dari Isu Mundurnya Javier Roca

Bola.com, Kediri - Persik Kediri masih belum bisa move on di pentas BRI Liga 1 2022/2023. Alih-alih meraih angka penuh di kandang, tuan rumah malah dipermalukan Borneo FC 1-2 pekan keempat di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Jumat (12/8/2022).

Persik Kediri sempat membuka asa lewat sepakan local hero, Yusuf Meilana menit 64. Namun Persik lengah. Dua menit berselang Borneo FC membalas dari aksi Matheus Pato. Striker asal Brasil ini menambah golnya menit 77.

Asisten Pelatih Persik Kediri, Johan Prasetyo Wibowo tak mampu menutupi kesedihannya saat jumpa pers usai laga.

"Kami sudah tampil maksimal. Segala cara juga telah kami lakukan. Kami unggul lebih dulu. Karena lengah saat eforia, gawang Persik malah kebobolan," katanya.

2 dari 6 halaman

Rumor Javier Roca Mundur

Johan Prasetyo menolak pertanyaan media yang menengarai kekalahan ini efek dari isu mundurnya pelatih kepala Javier Roca dari Persik.

"Saya kira itu tak bisa jadi alasan. Tadi pemain telah menunjukkan spirit dengan main sebaik mungkin. Dua gol tadi memang kami lengah," ujarnya.

3 dari 6 halaman

Tdak Ada di Skuad

Ada keanehan dalam daftar susunan pelatih dan pemain Persik saat menjamu Borneo FC pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Jumat (12/8/2022).

Dari lembaran daftar susunan pemain yang disebarkan Panpel Persik, nama Javier Roca tak tercantum di jajaran tim kepelatihan. Di deretan teknis ada Direktur Teknik Danilo Fernando dan dua asisten pelatih yakni Johan Prasetyo Wibowo serta Jan Saragih.

Absennya nama Javier Roca ini makin menguatkan spekulasi sosok asal Cile ini tak bersama Macan Putih lagi. "Hari ini saya masih di sini, entah besok," tulis Javier Roca berteka-teki pada balasan pesan pribadi kepada Bola.com, Kamis (11/8/2022).

4 dari 6 halaman

Pesan Singkat Javier Roca

Akhirnya fakta benar-benar terungkap saat laga Persik kontra Borneo FC. Nama Javier Roca tak terdapat di lembar pertandingan.

"Lihat sore nanti di susunan pemain dan di bench. Kalau saya tak ada, berarti saya tak di situ," pesan suara yang dikirim Javier Roca kepada Bola.com, Jumat (12/8/2022) siang.

Tapi kata 'di situ' yang diucapkan Roca di rekaman tersebut masih multitafsir. Kata itu bisa berarti Roca tak ada di bench atau dia resmi meninggalkan Persik. Kita tunggu bagaimana status nasib Javier Roca di Persik nanti.

5 dari 6 halaman

Kiprah Persik

Persik Kediri cukup terpuruk di awal BRI Liga 1 2022/2023. Dalam empat pertandingan yang sudah dilakoni, tim besutan Javier Roca belum pernah meraih satu pun kemenangan.

Persik menelan tiga kekalahan, masing-masing dari Persita Tangerang dan Madura United. Sementara satu kali imbang didapat ketika menjamu Bhayangkara FC di pekan kedua.

Untuk sementara Persik berada di papan bawah, tepatnya pada posisi ke-16 dengan nilai satu.

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Posisi Persik Saat Ini

Video Populer

Foto Populer