Sukses


BRI Liga 1: Persib Incar Tiga Poin saat Menjamu PSIS, Budiman Ingin Bobotoh Gembira

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan melakoni laga melawan PSIS Semarang dipekan keempat Liga 1 2022/2023, tanpa sosok Robert Alberts. Pelatih asal Belanda ini mundur dari kursi kepelatihan Skuad Maung Bandung.

Sebagai gantinya, manajemen Persib Bandung menunjuk Budiman sebagai nahkoda sementara. Laga Persib kontra PSIS ini digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (13/8/2022).

Budiman menegaskan timnya tetap mengincar kemenangan meski tanpa pelatih kepala. Kemenangan sangat penting untuk diraih, mengingat Persib bermain di depan publik sendiri.

"Kalau target pasti tiga poin, kita main di kandang, kemarin kita sudah tekankan, walaupun tanpa pelatih kepala, di sini saya cuma caretaker, saya bilang pada pemain, tetap fokus, tetap jadi yang terbaik buat semua, terutama buat bobotoh Persib," ujar Budiman kepada wartawan, Jumat (12/8/2022).

2 dari 7 halaman

Obat Kekecewaan

Hasil positif juga akan membuat Bobotoh kembali senang setelah di tiga pertandingan awal meraih hasil mengecewakan. Di mana, Persib hanya meraih satu poin dari tiga laga.

"Saya ingin besok Bandung jadi lautan biru, memberikan kegembiraan buat Bobotoh, targetnya tetap harus tiga poin, ini main di rumah," terangnya.

3 dari 7 halaman

Siap Tempur

Secara persiapan, pria berusia 50 tahun tersebut memastikan timnya sudah siap tempur. I Made Wirawan dan kawan-kawan sudah melupakan hasil buruk di tiga laga.

"Semua pemain sudah melupakan pertandingan kemarin, di Borneo FC yang tiga pertandingan itu, dan kita menatap pertandingan besok ya, dan pertandingan besok semua pemain sudah siap," ucapnya.

4 dari 7 halaman

Tak Merasa Diuntungkan

Di samping itu, Budiman juga tidak merasa diuntungkan dengan kondisi PSIS yang tanpa diperkuat Carlos Fortes dilaga nanti. Pemain asal Portugal ini absen karena mengalami masalah cedera.

"Kekuatan PSIS mau bagaimana pun saya tidak melihat ya, siapa yang mau datang dan tidak, terserah, yang penting saya mempersiapkan tim buat pertandingan besok," tegasnya.

"Jadi buat besok siapapun lawannya, siapapun yang diturunkan, dari menit awal harus fight, jangan sia-siakan kesempatan besok,"tambah eks pemain Persija Jakarta ini.

5 dari 7 halaman

Kiprah Persib

Persib Bandung untuk sementara masih berkutat di papan bawah klasemen BRI Liga 1 2022/2023. Mereka baru mengemas satu angka dari tiga pertandingan.

Dua kekalahan beruntun didapat tim Maung Bandung dari Madura United (1-3) dan Borneo FC (1-4), memaksa Persib terpuruk di zona degradasi.

Serangkaian hasil minor sekaligus membuat sosok Robert Alberts mengakhiri kerja sama di Persib. Kini untuk sementara posisi pelatih diemban Budiman.

6 dari 7 halaman

Jadwal Pertandingan

Pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023

  • Persib Bandung Vs PSIS Semarang
  • Sabtu, 13 Agustus 2022
  • Stadion GBLA
  • Kick-off: 16.00 WIB
  • Siaran Langsung: Indosiar
  • Live Streaming: Vidio
7 dari 7 halaman

Tengok Posisi Persib Musim Ini

Video Populer

Foto Populer