Sukses


BRI Liga 1: Uniknya Milomir Seslija, Happy Gawang Borneo FC Bobol Duluan, Usai Laga Bagi-bagi Nasi Kotak

Bola.com, Kediri - Ada pernyataan menarik diucapkan pelatih Borneo FC, Milomir Seslija usai timnya mempermalukan Persik 2-1 pada pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya Kota Kediri Jumat (12/8/2022).

Pelatih asal Bosnia Herzegovina itu menyebut sangat senang gawang Borneo FC kebobolan lebih dulu. Kok bisa?

"Ya. Saya senang bila kami kemasukan dulu. Ini bisa memotivasi pemain untuk main bagus dan kerja keras mengejar ketinggalan. Dan, tadi semua pemain membuktikan spirit itu di lapangan," katanya.

2 dari 5 halaman

Laga Sulit

Mantan arsitek Arema FC itu mengaku tak mudah mengalahkan Persik di kandang. Milo menyebut beberapa faktor membuat anak asuhnya cukup sulit menundukkan tuan rumah.

"Kami main dalam cuaca panas. Akibatnya, kami kesulitan tampil bagus di babak pertama. Berikutnya, anak-anak mulai bisa adaptasi dan main lepas di babak kedua," ucapnya.

Milo juga menyatakan respek kepada Persik dan Persikmania yang sportif. "Kami senang Persik main fairplay. Suporter juga sportif sehingga permainan kedua tim enak dinikmati. Tapi saya akui tak mudah mengalahkan Persik. Mereka tampil spartan dan terus menekan kami," tuturnya. 

3 dari 5 halaman

Bagi-bagi Nasi

Milomir Seslija melakukan aksi simpati dengan membagikan nasi kotak kepada Persikmania usai laga itu.

Setelah pertandingan, suasana di pintu keluar stadion khusus untuk pemain hirup pikuk dengan teriakan suporter yang tak puas dengan kekalahan yang diderita Persik.

Di tengah situasi agak panas ini, tiba-tiba Milomir Seslija keluar dengan membawa dua tas plastik berisi makanan kotak. Tak segan dia pun mendatangi suporter dan membagikan sendiri kepada pendukung Persik tersebut.

"Milo...Milo...Milo," sambut para suporter memanggil nama pelatih asal Bosnia Herzegovina itu.

4 dari 5 halaman

Respek

Seketika teriakan bernada hujatan kepada elemen tim Persik berganti panggilan untuk anggota tim Borneo FC. Beberapa nama yang akrab dengan pencinta sepak bola Kediri diucapkan. Seperti Diego Michiels, Pato, Stefano Lilipaly, dll.

"Kok malah Borneo FC yang memberi apresiasi. Mana orang-orang Persik," ucap salah satu suporter itu.

Saat jumpa pers sebelum laga, Milo memang respek dengan suporter dari Jawa. Menurutnya, mereka tak fanatik mendukung tim idolanya. Tapi juga obyektif dan sportif.

"Saya lama di Indonesia. Bukan bermaksud meremehkan kelompok suporter daerah lain, dari pengalaman saya suporter di Jawa bagus. Semoga kebaikan ini terjadi di seluruh Indonesia," ucapnya.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer