Sukses


BRI Liga 1: Persib Akhirnya Menang, Budiman Bersyukur!

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akhirnya memetik kemenangan di BRI Liga 1 2022/2023 setelah menundukkan PSIS Semarang dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (13/8/2022).

Ini kemenangan perdana bagi Persib Bandung setelah hanya bermain imbang dan kalah dalam tiga laga sebelumnya. Dua gol Persib ke gawang PSIS diciptakan oleh David da Silva lewat titik putih pada menit ke-25 dan menerima umpan Ricky Kambuaya pada menit ke-66.

Sementara satu-satunya gol yang didapatkan oleh PSIS Semarang tercipta lewat aksi ciamik Taisei Marukawa. Persib Bandung sukses meraih kemenangan perdana tepat setelah ditinggal pelatih kepala Robert Alberts yang mundur karena desakan bobotoh.

 

2 dari 5 halaman

Bersyukur

Pelatih sementara Persib Bandung, Budiman, bersyukur tim asuhannya bisa melewati pertandingan dengan hasil akhir kemenangan. Apalagi ini menjadi kemenangan perdana setelah Maung Bandung ditinggal Robert Alberts.

"Alhamdulillah dalam pertandingan tadi, yang cukup berat dan beban yang sangat berat buat pemain, akhirnya kami bisa menang," ujar Budiman setelah pertandingan berakhir.

3 dari 5 halaman

Modal Bagus untuk Laga Selanjutnya

Menurut Budiman, kemenangan ini akan menjadi bekal positif bagi Persib Bandung untuk melanjutkan kiprah di BRI Liga 1 2022/2023 dengan menjalani laga tandang ke Sleman.

"Semoga ke depan kami lebih bagus lagi, lebih berkonsentrasi lagi, dan saya berterima kasih kepada pemain karena mereka benar-benar bekerja keras. Terima kasih buat pemain," ucap Budiman.

 

4 dari 5 halaman

Harapan untuk Laga Selanjutnya

Kemenangan ini membuat Persib Bandung naik peringkat ke posisi ke-11 dalam klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan torehan empat poin.

Sementara itu, I Made Wirawan mengaku kemenangan perdana Persib pada musim ini harus didapatkan lewat pertandingan yang cukup berat. Ia bersyukur akhirnya Persib bisa menyudahinya dengan raihan tiga poin.

"Mudah-mudahan dalam pertandingan selanjutnya kami bisa lebih baik lagi dan mengakhiri pertandingan dengan hasil maksimal," harap Made Wirawan.

5 dari 5 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer