Sukses


Man of the Match Persib Vs PSIS di BRI Liga 1: David da Silva, Brace untuk Kemenangan Perdana

Bola.com, Bandung - Persib Bandung sukses mengakhiri tren buruk setelah menaklukkan PSIS Semarang dengan skor 2-1 dalam laga pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023. David da Silva menjadi bintang kemenangan dalam duel di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (13/8/2022).

Armada Persib Bandung tampil penuh motivasi sepanjang pertandingan. Beberapa kali serangan yang dibangun mampu membuat lini pertahanan PSIS Semarang kewalahan.

David da Silva menjadi bintang kemenangan Persib Bandung dalam laga ini. Dua gol yang dicetaknya ke gawang Laskar Mahesa Jenar membuat Maung Bandung meraih kemenangan perdana di BRI Liga 1 2022/2023.

 

2 dari 5 halaman

Eksekusi Penalti

Gol pertama Persib Bandung tercipta melalui eksekusi penalti pada menit ke-26. Persib mendapatkan hadiah penalti setelah pemain PSIS, Jonathan Castillana, dianggap wasit melakukan handball.

Wasit sempat mengulang tendangan penalti David lantaran kiper Wahyu Tri Nugroho bergerak lebih dulu sebelum bola dieksekusi.

Pada kesempatan kedua, pemain asal Persib Bandung itu akhirnya bisa mengeksekusi dengan baik. David da Silva mengarahkan bola ke sisi kiri gawang PSIS.

3 dari 5 halaman

Penentu Kemenangan

Tidak berselang lama, PSIS Semarang mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Taisei Marukawa. Dia berhasil memanfaatkan umpan lambung Andreas Ado pada menit ke-31.

David da Silva yang tampil cemerlang kembali membawa Persib Bandung unggul 2-1 pada menit ke-66. Mantan pemain Persebaya Surabaya ini berhasil memanfaatkan umpan terobosan Ricky Kambuaya.

Mendapatkan umpan dari Kambuaya, David da Silva berhasil lolos dari kawalan bek PSIS. Dia kemudian mengecoh kiper Wahyu Tri Nugroho hingga akhirnya melepaskan tembakan.

 

4 dari 5 halaman

Sudah 4 Gol

Brace ke gawang PSIS mendapatkan koleksi gol David da Silva di Liga 1. Penyerang berusia 32 tahun itu sudah mencatatkan empat gol dari empat penampilannya bersama Persib Bandung.

Dengan kemenangan ini, Persib keluar dari zona degradasi. Saat ini, Marc Klok dan kawan-kawan menghuni peringkat ke-12 dengan empat poin.

5 dari 5 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer