Sukses


BRI Liga 1: Hadapi Persebaya Bersama Madura United, Reva Adi Utama Respek Terhadap Bonek

Bola.com, Surabaya - Pemain Madura United, Reva Adi Utama, tidak memungkiri memiliki banyak kenangan manis saat masih berseragam Persebaya Surabaya. Pemain berusia 25 tahun itu menjadi pilar klub berjulukan Green Force itu pada musim lalu.

Namun, memori indah itu tidak akan dibawanya ketika Madura United menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (14/8/2022) sore. Sebagai pemain Madura United, Reva Adi bakal profesional.

"Jujur melawan Persebaya akan menjadi pertandingan yang spesial buat saya. Tentu saya mencintai Madura United, tapi saya juga cinta Persebaya. Saya selalu respek terhadap Persebaya," ujarnya.

"Namun, saya pemain profesional, di mana kaki saya berpijak, di situ saya bakal bermain maksimal. Saya akan memberikan seribu persen kemampuan untuk Madura United," lanjut pemain kelahiran Makassar itu.

2 dari 5 halaman

Berjanji Tidak Bakal Selebrasi

Kecintaannya itu pula membuat Reva Adi Utama berjanji tidak akan melakukan selebrasi seandainya mencetak gol untuk Madura United. Reva merasa masih memiliki ikatan emosional dengan klub berjulukan Green Force itu.

"Kalau mencetak gol, pasti enggak selebrasi. Saya enggak mampu berselebrasi karena Persebaya merupakan tim yang membesarkan saya, yang membuat nama saya dikenal tim-tim lain," ujarnya.

"Bahkan ketika saya mau melepas Persebaya, jujur saya sampai menangis. Jadi, ini bakal emosional banget untuk saya," ujar pemain yang juga pernah memperkuat Badak Lampung tersebut.

3 dari 5 halaman

Ingatan Mengenai Bonek

 

Persebaya Surabaya memiliki penggemar yang terkenal militan yang disebut bonek. Hampir dalam setiap pertandingan, bonek bakal datang memberikan dukungan bagi tim kesayangannya.

Reva Adi Utama pun memiliki sejumlah kenangan dengan mereka. Ia mengaku senang dengan cara bonek memberikan dukungan moril ketika masih memperkuat Persebaya pada musim lalu.

"Setiap pertandingan banyak pesan yang masuk. Saya salut dengan bonek dan bonita, karena apa pun situasinya mereka mendukung saya," ujar Reva Adi.

"Meskipun ada kritik, saya terima. Itu baik untuk saya. Hal itu bisa membuat saya keluar dari zona nyaman," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Persebaya vs Madura United

Persebaya Surabaya vs Madura United

  • Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya
  • Minggu, 14 Agustus 2022
  • Kick-off: 16.00 WIB
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Posisi Persebaya dan Madura United di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer