Sukses


Man of The Match Bali United Vs Arema FC di BRI Liga 1: Abel Camara, Pemecah Kebuntuan dan Main di Semua Lini

Bola.com, Gianyar - Duel seru diperlihatkan Bali United dan Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (13/8/2022). Laga pada pekan keempat BRI Liga 1 itu berhasil dimenangi oleh tim tamu, Arema FC, dengan skor 2-1.

Abel Camara dan gol bunuh diri Ricky Fajrin membuat tim berjulukan Singo Edan itu meraih tiga poin perdana untuk laga tandang pada musim ini. Sementara itu, Bali United berhasil membalas lewat satu gol Privat Mbarga.

Cukup sulit sebenarnya menentukan siapa yang layak menjadi man of the match dalam pertandingan ini. Banyak pemain yang tampil apik, terutama di tim Arema FC.

Ahmad Alfarizi, Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono, dan beberapa pemain lain tampil disiplin dan berjuang tanpa lelah sepanjang laga. Namun, keberadaan Abel Camara dirasa sangat penting.

Penyerang asal Guinea Bissau itu mengeluarkan semua energi dalam pertandingan ini. Abel Camara mencetak gol pembuka Arema FC pada menit ke-22, tapi setelah itu ia memang tak mendapatkan peluang emas karena mendapatkan kawalan ketat dari bek jangkung Bali United, Willian Pacheco.

2 dari 5 halaman

Bekerja di Berbagai Lini

Menariknya, Abel Camara tidak hanya bekerja keras di lini depan. Mantan penyerang klub kasta tertinggi Portugal, Belenenses, itu sering turun ke daerah sendiri membantu lini pertahanan.

Posturnya yang lumayan tinggi berguna menghalau bola atas ketika Bali United mendapatkan peluang lewat tendangan bebas. Sebenarnya Abel Camara bisa membuat assist pada pengujung laga, tapi umpan matangnya kepada Hanis Saghara tak berbuah gol karena digagalkan Nadeo Argawinata.

Ini memperlihatkan dia bukan pemain yang egois. Saat ada rekannya yang memiliki posisi lebih menguntungkan, Abel Camara memilih membagi bola. Sebuah visi bermain yang bagus untuk Arema FC.

 

3 dari 5 halaman

Gol Perdana di BRI Liga 1

 

Abel Camara bisa tidur nyenyak setelah membantu Arema FC menang di kandang Bali United. Alasannya karena dia berhasil mencetak gol pertamanya di BRI Liga 1.

Sebelumnya, Abel Camara tampil dalam dua laga kandang saat melawan PSIS Semarang dan PSS Sleman. Namun, dia belum bisa mencatatkan namanya di papan skor.

Baru di kandang Bali United, Abel Camara pecah telur. Beban di pundaknya sedikit berkurang. Lantaran ekspektasi Arema FC dan Aremania kepadanya sangat tinggi.

Abel Camara datang menggantikan Carlos Fortes yang mencetak 20 gol untuk Arema FC pada musim lalu. Hal yang tidak mudah, tapi kini dia sudah memulainya.

4 dari 5 halaman

Hasil Arema FC di BRI Liga 1 Sejauh Ini

  • 23 Juli 2022 - Borneo FC 3-0 Arema FC
  • 30 Juli 2022 - Arema FC 2-1 PSIS Semarang
  • 5 Agustus 2022 - Arema FC 0-0 PSS Sleman
  • 13 Agustus 2022 - Bali United 1-2 Arema FC
5 dari 5 halaman

Posisi Arema FC di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer