Sukses


BRI Liga 1 Jelaskan Alasan Gol Lemparan ke Dalam Alfeandra Dewangga ke Gawang Persib Tidak Sah

Bola.com, Bandung - BRI Liga 1 2022/2023 menjelaskan alasan gol lemparan ke dalam bek PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga ke gawang Persib Bandung tidak sah.

Dewangga sempat mencetak gol ke gawang Persib Bandung pada menit ke-88 untuk membawa PSIS menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Dewangga melakukan lemparan ke dalam dari sisi kanan Persib Bandung yang mengarah ke kerumunan di kotak penalti dan masuk ke gawang I Made Wirawan.

Wasit Totok Fitrianto juga telah mengesahkan gol bek Timnas Indonesia itu.

2 dari 6 halaman

Keputusan Wasit Berubah

Akibat intervensi para pemain Persib Bandung dan diskusi dengan asisten wasit di belakang gawang, Totok Fitrianto menganulir gol Alfeandra Dewangga tiga menit berselang.

Gantian, giliran skuad PSIS yang mengerubungi Totok Fitrianto untuk memprotes perubahan keputusan tersebut.

Totok Fitrianto kemungkinan menganggap bahwa bola lemparan ke dalam Alfeandra Dewangga tidak mengenai satu pun pemain kedua tim sehingga seharusnya menjadi tendangan gawang untuk Persib.

3 dari 6 halaman

Merujuk Laws of the Game 2022/2023

Akhirnya, Persib mampu mengalahkan PSIS 2-1 dalam pekan keempat BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (13/8/2022).

"Semua ini sudah tertuang dalam peraturan Law 15 IFAB Laws of the Game 2022/2023 sebagai informasi kepada para penonton," tulis BRI Liga 1 di akun Instagram, @liga1match, Sabtu (14/8/2022) dini hari WIB.

"Gol tidak dapat dicetak langsung dari lemparan ke dalam. Apabila bola masuk ke gawang lawan, maka tendangan gawang diberikan."

"Apabila bola masuk ke gawang pelempar, maka tendangan sudut diberikan," tulis Law 15 IFAB Laws of the Games 2022/2023.

4 dari 6 halaman

Kemenangan Pertama Persib dari 4 Partai

Dari tayangan ulang, bola lemparan ke dalam Alfeandra Dewangga sepintas tidak menyentuh pemain PSIS dan Persib sehingga tidak dapat menjadi gol merujuk IFAB Laws of the Games 2022//2023.

Kemenangan atas PSIS menjadi yang pertama bagi Persib pada musim ini setelah hanya meraih sekali seri dan dua kali kalah dalam dua pertandingan.

5 dari 6 halaman

Unggahan BRI Liga 1

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by BRI Liga 1 (@liga1match)

6 dari 6 halaman

Posisi Persib dan PSIS di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer