Sukses


BRI Liga 1: Persib Dilamar Banyak Pelatih Setelah Cerai dengan Robert Alberts

Bola.com, Bandung - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar mengaku sudah banyak sosok pelatih yang melamar ke timnya setelah ditinggalkan Robert Alberts.

Namun, Umuh enggan menyebutkan berapa pelatih yang melamar, termasuk sosok jatidiri para pelatih yang melamar ingin menjadi nakhoda Maung Bandung.

"Banyak ya, bahkan ada juga yang menghubungi saya, tapi saya tidak bisa buka sekarang, siapapun pelatihnya nanti, itu kewenangan di PT PBB, dari manajemen, sabar saja. Insha Allah penggantinya lebih baik," ujar Umuh Muchtar, Minggu (14/8/2022) di Bandung.

Persib Bandung berpisah dengan Robert Alberts setelah tiga pertandingan BRI Liga 1.

2 dari 5 halaman

Menunggu Big Bos

Umuh menyebutkan hingga saat ini masih menunggu kepastian dari Direktur Utama PT PBB, Glenn Sugita siapa sosok pelatih yang tepat untuk menggantikan Robert Alberts setelah mengundurkan diri akibat desakan dari ribuan bobotoh.

"Sampai saat ini saya belum diberi tahu Pak Glenn Sugita. Biasanya kalau sudah dapat dan oke, pasti Pak Glenn beri kabar," kata Umuh Muchtar.

"Jadi sampai saat ini belum ada pelatih baru karena memang tidak mudah, kami harus dapat yang cocok dan benar-benar membawa Persib Bandung jadi lebih bagus, dan lebih bagus juga dari Rene Alberts," lanjut Umuh.

3 dari 5 halaman

Kriterianya?

Disinggung kriteria pelatih yang diharapkan Persib, Umuh enggan membocorkan.

"Saya juga belum ada bocoran. Nanti, tunggu saja. Yang jelas kalau Pak Glenn sudah iya, pasti saya dikasih tahu. Sabar dulu ya," seloroh Umuh lagi sambil tersenyum.

Di sisi lain, Umuh merasa senang sekaligus bangga lantaran Persib akhirnya bisa memetik tiga poin setelah dalam tiga laga gagal meraih poin sempurna.

4 dari 5 halaman

Kemenangan Perdana

Persib menang 2-1 atas PSIS Semarang dipekan ke empat Liga 1 musim ini pada Sabtu (13/8/2022) di Stadion GBLA, Kota Bandung. Dua gol Persib dilesakkan oleh David da Silva.

"Alhamdulillah tiga poin, walaupun masih ada kekurangan-kekurangan, wajar ya. Kemenangan itu buat warga Jawa Barat, khususnya buat Bobotoh. Saya bahagia melihat pemain bermain mati-matian sampai akhirnya bisa menang, suatu kebanggaan buat kami," tegas Umuh.

"Saya juga sedang berusaha masalah tiket, supaya bisa dimudahkan lagi dan bobotoh tidak disusahkan lagi mencari tiket," tambah Umuh sambil mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer