Sukses


Persis Kalah Empat Kali Beruntun di BRI Liga 1, Jacksen Tiago Menolak Mundur

Bola.com, Solo - Pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago menolak untuk mundur dari posisinya. Padahal, Persis baru saja mengalami kekalahan keempat secara beruntun di BRI Liga 1 2022/2023.

Kekalahan terbaru Persis terjadi di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada Minggu (14/8/2022). Di laga itu, Persis kalah 1-2 dari Persita Tangerang.

Sebelumnya, Persis Solo sudah kalah saat menghadapi Dewa United, Persija Jakarta, dan Persikabo 1973. Empat kekalahan itu membuat Persis terperosok di dasar klasemen sementara.

2 dari 6 halaman

Apa Kata Jacksen Tiago?

"Kalau mundur bukan sebuah alternatif buat saya, saya maju dan maju terus," ungkap Jacksen dalam sesi konferensi pers usai laga melawan Persita.

"Karena saya merasa tim ini masih punya kemampuan untuk kita tingkatkan. Saya rasa saya akan mengejar nasib saya sampai nasib saya tidak ada benak saya untuk mundur," tegasnya.

3 dari 6 halaman

Hasil Mengecewakan

Meski demikian, Jacksen mengakui Persis memang masih tampil dengan sangat mengecewakan. Termasuk di laga melawan Persita Tangerang.

"Sebuah hasil yang sangat mengecewakan kita semua yang kerja keras untuk mendapatkan kemenangan pertama di kandang," ungkapnya.

4 dari 6 halaman

Kehilangan Momentum

Jacksen merasa Persis tampil dominan di babak pertama. Terutama saat mereka bisa unggul berkat tendangan penalti dari Alexis Messidoro.

"Kita sangat dominan di babak pertama sempat jnggul. Babak kedua kehilangan momentum, lawan cetak gol dan di situ berubah semua," keluh Jacksen.

5 dari 6 halaman

Nasib Buruk

Lebih lanjut, Jacksen merasa ia sudah mencoba melakukan perubahan di laga babak kedua. Termasuk mengganti beberapa pemain dan juga strategi di lapagan. Namun, ia merasa nasib baik belum mendatangi Persis.

"Meski kami mencoba berusaha melakukan perubahan, nasib kita hari ini tidak seperti yang kita harapkan," tandasnya.

Persis memang harus segera berbenah jika tak mau terlalu lama ada di dasar klasemen. Apalagi di laga pekan kelima mereka sudah ditunggu lawan berat, Bhayangkara FC dalam laga tandang.

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Posisi Persis Saat Ini

Video Populer

Foto Populer