Sukses


BRI Liga 1: Belum Sempat Tampil, Ciptady Mundur dari Persis Solo

Bola.com, Solo - Kabar mengejutkan datang dari Persis Solo. Bek tengah Persis, Ikhwan Ciptady mundur dari klub tersebut. Padahal, Ciptady sama sekali belum bermain untuk Persis baik di turnamen pramusim Piala Presiden 2022, dan di BRI Liga 1 2022/2023.

Kepastian mundurnya Ciptady dikonfirmasi dari unggahan terbarunya di Instagram. Lewat akun resminya, ikhwanciptadi44, Ciptady menyatakan sudah tidak lagi menjadi pemain Persis Solo.

Namun, eks pemain PSS Sleman ini enggan mengutarakan alasan pasti di balik mundurnya dia dari Persis Solo. Ia hanya menyatakan adanya ketidaksepahaman antara dirinya dengan manajemen Laskar Sambernyawa.

"Assalamu'alaikum Wr. Wb. Terimakasih buat tim Persis jajaran pelatih, management, para pemain,warga solo dan suporter yang paling saya banggakan Saya izin pamit lebih awal buat musim ini karena ada sesuatu hal yang tidak sejalan atau sepaham," tulis Ciptady.

2 dari 6 halaman

Cinta Persis Solo

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Ikhwan Ciptadi Muhammad (@ikhwanciptadi44)

Tak lupa, Ciptady pun mengutarakan permintaan maaf kepada warga Solo. Dalam kesempatan itu, Ciptady juga mengungkapkan rasa cintanya terhadap klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu.

"Jadi saya mohon maaf sebesar-besarnya buat warga Solo. Saya sangat mencintai tim ini sebagian orang Solo yang sudah kenal saya pasti tau itu,sudah banyak cerita juga antara saya sama tim ini," sambungnya.

3 dari 6 halaman

Harapan Besar untuk Persis

Bek tengah berusia 28 tahun itu kemudian berharap agar Persis Solo terus berprestasi di sepak bola Indonesia. Termasuk segera keluar dari situasi sulit di awal musim BRI Liga 1 2022/2023.

"Sekali lagi saya mohon maaf semoga tim ini makin berprestasi aamiin," tandasnya.

4 dari 6 halaman

Baru Comeback

Keputusan Ciptady ini cukup menarik. Sebab, ia baru saja kembali ke Persis Solo pada musim ini. Klub yang pernah ia perkuat pada tahun 2017 hingga 2018 yang lalu.

Saat diperkenalkan kembali sebagai pemain anyar Persis Solo, Ciptady sangat bersemangat. Ia sempat menyatakan selalu senang bisa bermain membela Persis Solo.

"Pastinya senang sekali bisa dipanggil untuk bermain bersama Persis lagi. Dari dulu jika memang ada kesempatan dan dibutuhkan oleh tim, pasti ingin sekali untuk pulang dan kembali bermain di sini," katanya.

Selain memperkuat Persis Solo, Ikhwan Ciptady pernah memperkuat lima klub lain di Indonesia. Mereka adalah Persija Jakarta, Persikabo 1973, PSS Sleman, Arema FC, dan Sriwijaya FC.

5 dari 6 halaman

Kiprah Persis Solo

Persis Solo untuk sementara masih terpaku di dasar klasemen BRI Liga 1 2022/2023. Tim kebanggaan wong Solo belum memiliki nilai setelah kekalahan empat kali beruntun didapat.

Juara Liga 2 tahun lalu itu kalah secara beruntun dari Dewa United (2-3), Persija Jakarta (1-2), Persikabo (0-2), dan Persita Tangerang (1-2). Situasi saat ini para pendukung Persis menuntut agar pelatih Jacksen Tiago segera mundur atau dipecat.

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi Persis Solo Musim Ini

Video Populer

Foto Populer