Sukses


Ketua PSSI Siapkan Vitamin yang Bisa Buat Tinggi Pemain Timnas Indonesia U-16 Naik hingga 8 Cm

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, akan menyiapkan vitamin yang dapat membuat tinggi badan para pemain Timnas Indonesia U-16 naik hingga 8 cm.

Iriawan mengaku telah berbicara dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, terkait komitmennya untuk Timnas Indonesia U-16.

Pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu berjanji akan menjaga para pemain Timnas Indonesia U-16 hingga beberapa tahun ke depan.

"Saya sudah sampaikan ke Menpora, saya akan mengawal para pemain Timnas Indonesia U-16 sampai usia 20 tahun," ujar Iriawan.

2 dari 5 halaman

Penjelasan Iwan Bule

"Kami siapkan vitamin dan menjaga kesehatannya meski mereka ada di klub. Saya sudah siapkan bujet untuk penyediaan vitamin khusus," tutur Iriawan.

"Vitamin khusus yang bisa menaikkan tinggi badannya antara 4-8 cm menurut tim kedokteran. Kita akan bangga nanti. Mereka bakal tinggi-tinggi."

"Sekarang, tinggi mereka rata-rata 176 cm. Ada yang 180 cm juga. Kalau ditambah 8 cm, tingginya bisa hampir 190 cm," jelas Iriawan.

3 dari 5 halaman

Bisa Melesat hingga 180-an Cm

Iriawan memberikan contoh postur kapten Timnas Indonesia U-16, Iqbal Gwijangge. Bek berusia 16 tahun itu tercatat mempunyai tinggi 179 cm berdasarkan data Transfermarkt.

Dengan vitamin yang diiming-iming Iriawan, postur Iqbal dapat menjulang hingga 187 cm.

"Lihat saja Iqbal. Kalau tambah 4-8 cm lagi, tingginya bisa di atas 180-an cm. Dia mainnya tenang. Operannya bagus dan akurat," papar Iriawan.

4 dari 5 halaman

Upacara Hari Kemerdekaan di Istana Negara

Sementara itu, Timnas Indonesia U-16 mendapatkan undangan dari Presiden Jokowi untuk mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI).

Jokowi akan menggelar upacara HUT ke-77 RI di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Rabu (17/8/2022) pagi WIB.

Timnas Indonesia U-16 baru saja menjuarai Piala AFF U-16 2022 setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0, pada final di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada 12 Agustus 2022.

"Nanti InsyaAllah Timnas Indonesia U-16 akan diundang kalau jadi ke Istana Negara untuk mengikuti upacara Hari Kemerdekaan," ujar Iriawan.

5 dari 5 halaman

Rangkaian Kegiatan

Euforia juara Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 juga belum usai. Tim berjulukan Garuda Asia itu telah dibawa ke Jakarta dari Yogyakarta.

Timnas Indonesia U-16 sudah tiba di Jakarta sejak 14 Agustus 2022. PSSI menyebut Tim Garuda Asia bakal "mengikuti semua rangkaian kegiatan."

Rangkaian kegiatan Timnas Indonesia U-16 di Jakarta termasuk pemberian bonus dari beberapa pihak untuk trofi juara Piala AFF U-16.

Video Populer

Foto Populer