Sukses


BRI Liga 1: Laga Bhayangkara FC Vs Persis Bakal Jadi Panggung Penghakiman Nasib Jacksen F. Tiago

Bola.com, Solo - Persis Solo segera akan menentukan nasib pelatih Jacksen F. Tiago. Masa depan pelatih asal Brasil itu bakal diputuskan selepas laga melawan Bhayangkara FC, Jumat (19/8/2022).

Masa depan Jacksen F. Tiago di Persis Solo menjadi spekulasi setelah start buruk di BRI Liga 1. Klub berjulukan Laskar Sambernyawa itu menelan empat kekalahan beruntun pada awal musim ini.

Manajemen Persis Solo kemudian mengadakan pertemuan untuk menentukan sikap klub terhadap situasi di BRI Liga 1. Dalam pertemuan yang dihadiri oleh Komisaris klub, Kevin Nugroho, Manajer Erwin Widianto disepakati nasib Jacksen F. Tiago akan diputuskan pada Selasa (22/8/2022) atau empat hari setelah menghadapi Bhayangkara FC.

"Manajemen pasti akan mengambil keputusan. Akan tetapi, kami minta kepada tim untuk dijaga dulu psikisnya. Biarkan pemain fokus melawan Bhayangkara FC untuk laga pekan kelima. Setelah itu baru kami putuskan," kata Kevin Nugroho.

2 dari 5 halaman

Fokus Pertandingan

Sementara itu, manajer Erwin Widianto, memaklumi kekecewaan dan kegelisahan suporter terkait start buruk Persis Solo di BRI Liga 1. Menurut Erwin, fokus manajemen saat ini agar konsentrasi para pemain tidak terpecah jelang duel pekan kelima.

"Tuntutan soal Jacksen sudah disepakati bersama. Kami minta tunggu sampai satu minggu ke depan," ucap Erwin.

"Kami pertimbangkan psikologis pemain yang akan melawan Bhayangkara FC," tegas Erwin.

3 dari 5 halaman

Pantang Mundur

Pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago, sebelumnya menolak untuk mundur dari posisinya. Padahal, Persis baru saja mengalami kekalahan keempat secara beruntun di BRI Liga 1 2022/2023.

"Kalau mundur bukan sebuah alternatif buat saya, saya maju dan maju terus," ungkap Jacksen.

"Karena saya merasa tim ini masih punya kemampuan untuk kita tingkatkan. Saya rasa saya akan mengejar nasib saya sampai nasib saya tidak ada benak saya untuk mundur," tegas Jacksen.

4 dari 5 halaman

Hasil Lengkap Pekan Keempat

Jumat, 12 Agustus 2022

  • Persik Kediri 1-2 Borneo FC

Sabtu, 13 Agustus 2022

  • Persib Bandung 2-1 PSIS Semarang
  • PSS Sleman 1-0 Barito Putera
  • Bali United 1-2 Arema FC

Minggu, 14 Agustus 2022

  • Dewa United 2-0 Bhayangkara FC
  • Persebaya Surabaya 2-2 Madura United
  • Persis Solo 1-2 Persita Tangerang
  • Persikabo 1973 1-1 Persija Jakarta

Senin, 15 Agustus 2022

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Persis di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer