Sukses


BRI Liga 1: Belum 100 Persen Pulih, Carlos Fortes Tak Akan Dipaksakan Bela PSIS

Bola.com, Semarang - Pendukung PSIS Semarang masih harap-harap cemas dengan kondisi penyerang asing andalan mereka, Carlos Fortes. Pemain asal Portugal itu diketahui sudah dua bulan absen membela PSIS.

Fortes mengalami cedera hamstring pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 lalu. Sejak saat itu, striker asal Portugal itu fokus menjalani penyembuhan dan harus menepi dari PSIS Semarang.

Pelatih Tim Mehesa Jenar, Sergio Alexandre, menjelaskan kondisi terkini Carlos Fortes. Memang benar, pemain berusia 27 tahun tersebut sudah mengikuti sesi latihan di PSIS Semarang.

Dia pun mengakui pentingnya kehadiran Fortes di PSIS. Kualitas eks pemain Arema FC itu sangat penting di Tim Mehesa Jenar.

"Semua orang menanti Fortes main, kami juga, suporter PSIS juga," kata Alexandre dalam sesi konferensi pers jelang laga melawan Persik Kediri, Rabu (17/8/2022) siang WIB.

"Jika PSIS punya Carlos Fortes dalam empat laga sebelumnya kondisinya akan berbeda. Tapi siapapun yang bermain untuk menggantikan Fortes harus tampil percaya diri," lanjutnya. 

 

2 dari 5 halaman

Beri Menit Bermain

Laga melawan Persik Kediri bisa menjadi ajang kembalinya Carlos Fortes memperkuat PSIS Semarang. Laga itu juga bisa menjadi debutnya di BRI Liga 1 2022/2023 bersama Tim Mahesa Jenar.

Namun, Sergio Alexandre tak mau mengambil terlalu banyak risiko. Ia hanya akan memberikan menit bermain secara terbatas untuk sang striker. Hal itu sesuai dengan saran dari tim dokter PSIS.

"Kami berencana memainkan dia 20 atau 30 menit karena rekomendasi dari dokter begitu. Kami perlu bekerja sama," jelasnya.

 

3 dari 5 halaman

Semakin Mendekati Kondisi Normal

Namun, Sergio Alexandre percaya diri dengan proses penyembuhan cedera Fortes. Eks pelatih Persiraja Banda Aceh itu menyebut Fortes semakin dekat menuju kondisi normal sebelum cedera.

"Fortes sangat dekat untuk kembali ke kondisi normal," tandas Alexandre.

Meski memuji kualitas Fortes, Sergio Alexandre tak mau mengecilkan peran pemain PSIS Semarang yang lain. Para pemain lain itu juga punya peran yang sama pentingnya.

 

4 dari 5 halaman

Puji Titus Bonai

Termasuk penyerang yang baru didatangkan PSIS, Titus Bonai. Sosok yang akrab disapa Tibo itu bahkan sempat dimainkan pada laga terbaru PSIS melawan Persib Bandung.

"Titus pemain bagus di tim kami, dia penting sama seperti pemain lain. Dia bisa menunjukan kemampuannya step by step," jelas Sergio Alexandre.

Sergio Alexandre mencoba berbagai opsi ketika Fortes absen. Ia sempat mengandalkan Hari Nur di posisi penyerang tengah.

Pemain lain seperti Jonathan Cantillana dan Andreas Ado yang sebenarnya bukan penyerang tengah pun sempat dicoba untuk menggantikan posisi Fortes.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer