Sukses


BRI Liga 1: Tampil Bagus dalam 2 Laga Bali United, Yabes Roni Merasa Seperti Hidup Kembali

Bola.com, Denpasar - Penyerang sayap Bali United, Yabes Roni Malaifani, menjadi seorang pemain yang diturunkan dalam dua laga terakhir Serdadu Tridatu di BRI Liga 1 2022/2023. Yabes mendapatkan kepercayaan Stefano Cugurra untuk membela Bali United saat menghadapi RANS Nusantara FC dan Arema FC.

Dalam dua pertandingan tersebut, penampilan Yabes Roni sebagai starter Bali United bisa dikatakan menjadi ajang pembuktian diri. Apalagi selama ini Yabes Roni kalah saing dan jarang dimainkan oleh Stefano Cugurra atau yang karib disapa Teco.

Satu assist pun berhasil dibukukan oleh Yabes Roni dalam dua pertandingan tersebut. Assist itu dia buat saat menghadapi RANS Nusantara FC di pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023 ketika Ilija Spasojevic mencetak gol di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Namun, dalam pertandingan kontra Arema FC, dia tidak bisa berkontribusi banyak dan akhirnya Bali United harus tumbang dengan skor tipis 1-2. Namun, pujian tetap diberikan. Sebelumnya oleh Spasojevic, kali ini oleh Teco.

"Dia bermain bagus. Kerja keras untuk membantu tim," ujar mantan arsitek Persija Jakarta yang sudah dua kali menjadi juara bersama Bali United itu.

 

 

2 dari 5 halaman

Senang Mendapatkan Kepercayaan

Kendati demikian, pemain Bali United asal Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) ini bersyukur bisa diberikan kepercayaan membantu tim sejak awal oleh tim pelatih.

Biasanya, peran Yabes Roni masuk menggantikan rekan setimnya di babak kedua. Namun, dalam dua laga terakhir musim ini, dia memiliki peran berbeda.

"Saya senang bisa diberikan kepercayaan oleh tim pelatih untuk bermain membantu tim. Jadi yang pasti, saya harus tetap semangat kerja keras dan memberikan yang terbaik untuk tim," ujar Yabes Roni.

3 dari 5 halaman

Berharap Bisa Lebih Baik

Dari data yang ada, Yabes Roni sudah membukukan menit bermain selama kurang lebih 4.000 menit di Liga 1 sejak 2017. Namun, masih banyak hal yang perlu dievaluasi.

Sebab pada Liga 1 2019 dan BRI Liga 1 2021/2022, Yabes Roni belum mampu banyak mencetak gol. Dia hanya mencatatkan dua gol dari dua musim di mana Bali United menjadi juara itu.

"Semoga bisa menjadi lebih baik lagi. Perlahan sudah mulai mendapatkan sentuhan, tapi masih banyak evaluasi yang harus saya perbaiki," ujar Yabes Roni.

 

4 dari 5 halaman

Bermain Lagi Melawan Barito Putera?

Bali United akan menghadapi Barito Putera dalam laga pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023, Kamis (18/8/2022). Untuk pertandingan tersebut, Yabes Roni mengaku siap memberikan yang terbaik untuk Bali United seandainya kembali diberikan kepercayaan oleh Teco.

"Terkait pertandingan selanjutnya, saya pribadi siap untuk memberikan yang terbaik dan berjuang dengan kerja keras untuk bisa mendapatkan hasil dalam laga tandang ini. Semoga bisa memberikan dua kemenangan untuk tim," ujar jebolan Timnas U-19 dan U-23 itu.

 
5 dari 5 halaman

Posisi Bali United di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer