Sukses


BRI Liga 1: Kabar Baik! Marselino Ferdinan Bisa Bela Persebaya Hadapi Borneo, tetapi Higor Vidal Cedera

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya mendapat kabar gembira jelang pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023. Mereka sudah bisa memainkan gelandang muda Marselino Ferdinan yang sebelumnya mengalami cedera.

Tim asal Kota Pahlawan itu akan melawat ke markas Borneo FC Samarinda di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (19/8/2022). Jajaran pelatih Persebaya juga menyertakan Marselino Ferdinan dalam rombongan yang berangkat pada Rabu (17/8/2022).

"Marselino berangkat. Kondisinya Marsel InsyaAllah sudah baik. Tetapi, kalau main 90 menit, dia masih belum kuat," kata Aji Santoso, pelatih Persebaya.

Keberadaan Marselino Ferdinan tentu saja menambah kekuatan Tim Bajul Ijo. Sebab, pemain berusia 17 tahun itu adalah gelandang serang andalan di Persebaya Surabaya.

 

2 dari 5 halaman

Pemain Muda Terbaik

Pada musim lalu, dia mampu keluar sebagai pemain muda terbaik berkat performanya. Marselino Ferdinan tercatat tampil dalam 24 pertandingan dan mencetak empat gol serta tujuh assist.

Pemain didikan kompetisi internal Persebaya Surabaya itu mengalami cedera saat membela Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022. Alhasil, Marselino belum sempat membukukan penampilan di BRI Liga 1 2022/2023.

Marselino sudah absen dalam empat laga Persebaya yang hasilnya satu menang, sekali seri, dan menelan dua kekalagan. Kini, dia sudah waktunya kembali memberi kontribusi kepada Tim Bajul Ijo dengan kemampuannya.

 

3 dari 5 halaman

Higor Vidal Absen

Sayangnya, di saat bersamaan, Persebaya kehilangan gelandang serang asing, Higor Vidal. Hal ini tentu saja membuatnya tak bisa berduet dengan Marselino Ferdinan. Persebaya juga tidak membawanya.

"Vidal tidak kita bawa, kondisinya tidak fit. Kalau dipaksakan nanti malah berbahaya," ungkap Aji Santoso.

Vidal mengalami gangguan di paha sejak sebelum laga pekan ketiga melawan Bhayangkara FC. Tetapi, dirinya terus memaksa untuk tampil dalam dua pertandingan terakhir Liga 1.

 

4 dari 5 halaman

Jalani Pemulihan

Namun, keputusannya tersebut membuat rasa sakitnya makin menjadi. Setelah melakukan pemeriksaan, tim dokter menyarankan Vidal untuk melakukan proses pemulihan terlebih dahulu.

Persebaya kini menduduki peringkat ke-12 klasemen sementara dengan empat poin. Adapun Borneo FC berada di papan atas dengan berada di posisi keempat berkat koleksi sembilan poin hasil tiga menang dan satu kalah.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer