Sukses


Penuhi Undangan EMTEK, Timnas Indonesia U-16 Bersuka Cita di Konser 17an Indonesia Juara

Bola.com, Jakarta - Skuad Timnas Indonesia U-16 memenuhi undangan dari EMTEK pada kegiatan Konser 17an Indonesia Juara, Rabu (17/8/2022). Undangan tersebut diberikan sebagai bentuk perayaan gelar juara Piala AFF U-16 2022.

Semua pemain Timnas Indonesia U-16 tampak antusias mengikuti kegiatan Konser 17an Indonesia Juara yang berlangsung di Studio 5 Indosiar, Jakarta. Para pemain didampingi pelatih Bima Sakti, jajaran asistennya, dan sekaligus Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Anak-anak Timnas Indonesia U-16 diantar oleh saya akan riang gembira di Indosiar, EMTEK. Pertama tentunya kepada anak-anak sekali lagi selamat dan sukses," kata Mochamad Iriawan.

"Kalian sudah bermain hebat untuk memenangi pertandingan Piala AFF U-16 sehingga semua rakyat Indonesia semua gembira, bersuka ria," tegas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

2 dari 5 halaman

Ajang Hiburan

Mochamad Iriawan menyebut undangan yang diterima Timnas Indonesia U-16 dari EMTEK adalah sesuatu yang wajar. Apalagi Timnas U-16 sudah sebulan lebih berlatih dan bertanding di Piala AFF U-16 2022.

"Kepada EMTEK yang sudah menyiapkan acara ini, mereka wajar bergembira karena hampir sebulan lebih tidak ada hiburan. Bahkan, baru ketemu orang tua pun kemarin," ucap Iriawan.

"Jadi, pada malam ini dengan hormat kepada seluruh tema-teman netizen biarkan mereka bergembira untuk memberikan semangat kembali karena akan kembali ke klub. September akan ada TC kembali untuk persiapan nanti U-17. Mudah-mudahan akan mendapatkan hasil terbaik juga," tegas Iriawan.

3 dari 5 halaman

Agenda Padat

Timnas Indonesia U-16 menjalani agenda yang padat sepanjang Rabu (17/8/2022). Pada pagi harinya, pasukan Bima Sakti memenuhi undangan dari Presiden Joko Widodo untuk mengikuti kegiatan upacara kenaikan bendera di Istana Negara, Jakarta.

Setelah itu, pada pemain juga dijamu secara langsung oleh Presiden Jokowi. Menurut Jokowi, Timnas U-16 layak menjadi juara karena bermain bagus sepanjang turnamen.

''Selamat, ya. Kemarin saya lihat mainnya bagus sekali. Harus dijaga performanya, jangan sampai menurun. Biasanya ke U-23 menurun, harus konsisten,'' kata Jokowi dalam keterangan resminya.

4 dari 5 halaman

Kado Ultah RI

Raja Dangdut Indonesia, Rhoma Irama, juga turut bahagia atas gelar juara yang diraih Timnas Indonesia U-16 saat Piala AFF U-16 2022. Menurut Rhoma Irama, gelar itu menjadi kado indah untuk perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.

"Pada ulang tahun Indonesia ke-77 ternyata Allah SWT memberi kado dengan kemenangan Timnas U-16 di AFF," ucap Rhoma Irama.

Timnas U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2022 setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0. Gelar ini menjadi yang kedua setelah 2018.

5 dari 5 halaman

Banjir Bonus

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengonfirmasi Timnas Indonesia U-16 mendapatkan banyak bonus setelah menjuarai Piala AFF U-16 2022. Selain dari PSSI, ada pula bonus yang datang dari para sponsor.

PSSI mengonfirmasi pemberian bonus uang tunai sebesar Rp1,385 miliar untuk Timnas Indonesia U-16. Selain itu, pasukan Bima Sakti akan mendapatkan bonus dari EMTEK yang selama ini menjadi broadcaster pertandingan Piala AFF U-16 2022.

"Cukup banyak ya bonusnya. Dari PSSI, BRI juga mau kasih. Nanti ada kegiatan bersama Indosiar yang mau kasih bonus. Kemarin juga ada yang kasih laptop dari Juragan 99," kata Mochamad Iriawan.

Video Populer

Foto Populer