Sukses


Duel Pelatih Barito Putera Vs Bali United di BRI Liga 1: Adu Cerdik Dejan Antonic dan Stefano Cugurra

Bola.com, Denpasar - Duel antara Barito Putera kontra Bali United pada laga pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023, bukan hanya sekadar duel dua tim yang sedang terluka. Namun, lebih dari itu, ada sedikit tekanan bagi kedua pelatih.

Namun, jika diamati lebih dalam, tekanan sebenarnya ada di pundak pelatih Bali United, Stefano Cugurra. Meski punya hasil yang tidak terlalu buruk, tapi suporter ingin hasil yang lebih memuaskan.

Seperti pepatah, makin tinggi pohon, makin kencang angin yang menerpa. Dengan dua gelar beruntun yang diberikan pelatih yang karib disapa Teco untuk Bali United, jelas ekspektasi suporter makin tinggi pada musim ini.

Dejan Antonic sebagai arsitek Barito Putera sebenarnya punya segalanya untuk bisa menumbangkan Bali United di Stadion Demang Lehman, Martapura.

2 dari 5 halaman

Gaya Mirip, Prestasi Berbeda

Kedua pelatih tentu tahu apa yang harus dilakukan untuk membuat skuadnya meraih kemenangan. Kedua pelatih juga memiliki gaya kepelatihan yang cukup mirip, yaitu sama-sama ekspresif ketika memimpin skuadnya masing-masing di pinggir lapangan.

Perbedaannya tentu prestasi. Dejan dengan gampangnya hengkang dari klub yang dibelanya karena prestasi, sedangkan Teco terkenal cukup awet ketika menukangi sebuah tim.

Contohnya Persija Jakarta. Dia berada di sana selama dua musim dan mempersembahkan satu gelar juara Liga 1. Dia hengkang dari Macan Kemayoran bukan karena terdepak, melainkan ingin mencari tantangan baru di Bali United.

Selama tiga tahun bersama Serdadu Tridatu, dua gelar juara Liga 1 berhasil digondolnya. Jauh sebelum keduanya kembali bertemu pada Kamis malam (18/8/2022), ada kisah yang terjadi antara kedua pelatih tersebut.

Pada akhir Liga 1 2017, Dejan dirumorkan akan melatih Persija. Padahal saat itu Teco masih menjadi pelatih Macan Kemayoran. Namun akhirnya, rumor tersebut mengendap dan Teco tetap bersama Persija.

 

3 dari 5 halaman

Dejan Antonic Bakal Memutar Otak

Kedua pelatih kebetulan tidak saling berkomentar satu sama lain jelang pertemuan Barito Putera dan Bali United. Namun, posisi Dejan yang sedikit lebih aman, justru harus sedikit memutar otak di pertandingan kali ini.

Beberapa pemainnya kemungkinan besar absen dan mantan arsitek Borneo FC tersebut membenarkannya. Misalnya ada Renan Silva yang kemungkinan besar tidak bisa membela Barito.

Kabar tersebut diterimanya sehari jelang pertandingan. Tentu hal tersebut akan mengubah strateginya di lapangan ketika menghadapi Bali United.

“Kami baru menerima kabar dari tim dokter bahwa ada beberapa pemain yang kemungkinan dalam kondisi yang kurang fit. Namun, kami masih ada beberapa pemain dan pemain lainnya bisa memberikan 100 persen kemampuannya,” jelas Dejan.

Dia sadar Bali United bukanlah lawan yang sembarangan karena dalam dua edisi Liga 1, mereka selalu meraih juara. Sementara di sisi lain, Teco mencoba untuk memenangkan pertandingan. Mental pemain pasca kekalahan dan akhirnya mendapat kritikan dari suporter, coba diperbaiki oleh Teco.

“Soal mental tidak ada masalah. Kami perlu semangat untuk bermain nanti dan sudah tidak ada masalah lagi,” jelas Teco.

4 dari 5 halaman

Jadwal Barito Putera Vs Bali United

Barito Putera vs Bali United

  • Stadion: Demang Lehman, Martapura
  • Kamis, 18 Agustus 2022
  • Kick-off: 16.30 WIB
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Posisi Barito Putera dan Bali United di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer