Sukses


Duel Antarlini Borneo FC Samarinda Vs Persebaya di BRI Liga 1: Lini Serang Tim Pesut Etam Bikin Ngeri

Bola.com, Samarinda - Duel panas bakal menghiasi pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023. Borneo FC Samarinda bakal menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (19/8/2022) sore WIB.

Borneo FC memiliki modal yang berharga dalam mempersiapkan laga ini. Mereka menduduki peringkat keempat klasemen sementara BRI Liga 1 dengan sembilan angka hasil dari tiga menang dan satu seri. Borneo FC Samarinda juga mencetak 10 gol dalam empat laga.

Tiga kemenangan mereka dapat saat menang 3-0 atas Arema FC, membungkam Persib Bandung 4-1, serta memperlakukan Persis Solo dengan skor 2-1. Satu-satunya kekalahan didapat saat tunduk 1-3 dari Barito Putera.

Adapun hasil Persebaya masih kurang memuaskan, karena kini berada di posisi ke-12 klasemen sementara Liga 1 dengan mengemas empat angka. Tim Bajul Ijo baru menang sekali, sisanya satu seri dan dua kalah.

Persebaya Surabaya sempat kalah dengan skor identik 0-1 kontra Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC. Mereka juga menang 2-0 atas Persita Tangerang. Tapi, terakhir, Persebaya ditahan 2-2 Madura United.

Borneo FC Samarinda tentu berupaya meneruskan tren kemenangan demi mempertahankan posisi di papan atas. Sementara itu, Persebaya ingin bangkit dengan mencuri tiga poin dalam lawatan ke Samarinda.

Duel antarlini Borneo FC Samarinda kontra Persebaya Surabaya diprediksi akan berjalan ketat dalam pertandingan ini. Simak ulasan Bola.com berikut:

 

2 dari 6 halaman

Kiper

Borneo FC Samarinda masih belum bisa menurunkan kiper terbaiknya, Angga Saputro yang mengalami cedera akibat tabrakan serius ketika bersua Barito Putera. Sebagai pengganti, saat itu ada Shahar Ginanjar, tapi kebobolan banyak gol.

Dalam dua laga terakhir melawan Persib Bandung dan Persis Solo, Borneo mengandalkan Dwi Kuswanto dan sukses menang. Kiper asal Sidoarjo itu diprediksi akan masuk starting eleven dan mengawal gawang Borneo FC Samarinda dengan segudang pengalaman di kasta tertinggi.

Sementara itu, Persebaya Surabaya memiliki Satria Tama yang membukukan tiga penampilan. Saat ditahan 2-2 Madura United lalu, Persebaya memasang Andhika Ramadhani. Satria diprediksi akan mengawal gawang Bajul Ijo lagi.

 

3 dari 6 halaman

Belakang

Lini belakang Borneo dipimpin oleh Javlon Guseynov. Dia akan dibantu oleh tiga pemain lain dalam kwartet bek, yakni Fatchurrohman, Wildansyah, dan Diego Michiels. Mereka akan sulit dilewati

Komposisi lini belakang Persebaya sebenarnya sudah semakin solid. Ada Koko Ari Araya, Leo Lelis, Rizky Ridho, dan Alta Ballah. Kombinasi pemain lawas dan anyar mampu melahirkan keamanan, meski mereka kini perlu kekompakan lagi.

 

4 dari 6 halaman

Tengah

Borneo FC punya deretan pemain yang tak kalah berkualitas. Ada Hendro Siswanto, Kei Hirose, dan Jonathan Bustos. Ketiga nama ini juga telah menjadi tulang punggung lini tengah Borneo yang tampil solid dalam menyuplai bola.

Gelandang Persebaya bakal diisi oleh para pemain lokal seiring cederanya Higor Vidal. Muhammad Hidayat, Alwi Slamat, dan Marselino Ferdinan adalah tulang punggung Bajul Ijo sejak musim lalu. Mereka terbukti mampu tampil solid memainkan bola di lini tengah.

5 dari 6 halaman

Depan

Barisan serangan Borneo FC malah jauh lebih menyeramkan. Mereka punya Ahmad Nur Hardianto, Matheus Pato, dan Stefano Lilipaly. Nama terakhir berhasil menyabet dua trofi Liga 1 pada 2019 dan 2021/2022 bersama Bali United.

Sudah tak diragukan lagi, ketiga nama ini bahkan sudah tercatat membobol gawang lawan. Yang paling menakutkan tentu saja Ahmad Nur Hardianto. Sebagai ujung tombak, dia telah membukukan tiga gol dari tiga laga dan jadi striker lokal tersubur sejauh ini.

Adapun Persebaya memiliki Ahmad Nufiandani, Silvio Junior, dan Sho Yamamoto. Ketiga nama itu tercatat sudah membukukan gol di musim ini. Mereka diprediksi akan lebih agresif demi membobol gawang Borneo.

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer