Sukses


BRI Liga 1: Persebaya Waspadai 3 Pemain Borneo FC, Siapa Saja?

Bola.com, Samarinda - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mewaspadai kekuatan Borneo FC Samarinda. Maklum saja, klub berjulukan Pesut Etam itu kini menduduki peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 dengan sembilan angka.

Tim Bajul Ijo bakal bertandang ke kandang Borneo FC Samarinda pada pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (19/8/2022). Ada tiga pemain lawan yang diwaspadai Aji Santoso. Siapa saja?

"Ada beberapa pemain yang menurut saya kualitasnya bagus. Striker (Mathus Pato), (Stefano) Lilipaly, sama (Jonathan) Bustos, itu memang yang harus mendapat perhatian lebih meskipun kami tidak menerapkan man-to-man marking," ucapnya.

Bukan hal yang mengherankan bila Aji Santoso menyebut ketiga nama itu. Pato dan Lilipaly merupakan dua mesin gol andalan Borneo sejak Piala Presiden 2022 hingga Liga 1 sekarang. Kini, malah muncul Ahmad Nur Hardianto yang telah mencetak tiga gol.

Adapun Jonathan Bustos merupakan gelandang serang yang diandalkan sejak musim lalu. Pemain asal Argentina itu menjadi motor serangan Borneo FC Samarinda, dan diprediksi bakal merepotkan Persebaya Surabaya.

 

2 dari 5 halaman

Bertekad Petik Poin di Kandang Borneo FC

Borneo FC Samarinda memiliki masa persiapan yang lebih panjang dengan memiliki waktu tujuh hari untuk menjamu Persebaya. Sebab, Borneo terakhir bertanding pada pekan keempat dengan membungkam Persis Solo 2-1 pada Jumat (12/8/2022).

Sementara itu, Persebaya Surabaya melakoni pekan keempat dua hari setelahnya saat ditahan imbang 2-2 oleh Madura United, Minggu (14/8/2022).

"Borneo punya materi pemain yang cukup bagus. Mereka juga pertandingan terakhir hasilnya sangat positif. Saya ingatkan kepada pemain, di sepak bola itu tidak ada yang tidak mungkin," ucap Aji Santoso.

"Memang taktik kami menginginkan dapat poin di sana. Satu atau tiga, yang penting dapat poin di sana," imbuh pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Melakukan Evaluasi

Presiden Persebaya, Azrul Ananda, sebelumnya sudah menuntut kepada jajaran pelatih untuk melakukan evaluasi. Sebab, tim asal Kota Pahlawan itu hanya mengemas empat poin dari empat laga, hasil satu menang, satu seri, dan dua kalah.

Evaluasi jajaran pelatih Persebaya kini mencakup dua hal, yakni antisipasi bola mati dan konsentrasi menit akhir. Musim ini, tiga dari empat gol yang bersarang ke gawang Persebaya lahir dari set piece.

Persebaya kini menduduki peringkat ke-12 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan empat poin. Adapun Borneo FC berada di papan atas dengan menempati posisi keempat berkat koleksi sembilan poin hasil tiga menang dan satu kalah.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Pekan Kelima BRI Liga 1:

Kamis, 18 Agustus 2022:

  • PSIS Semarang Vs Persik Kediri
  • Barito Putera Vs Bali United

Jumat, 19 Agustus 2022:

  • Bhayangkara FC Vs Persis Solo
  • Borneo FC Samarinda Vs Persebaya Surabaya
  • Madura United Vs Dewa United
  • Persita Tangerang Vs Persikabo 1973
  • PSS Sleman Vs Persib Bandung

Sabtu, 20 Agustus 2022:

  • PSM Makassar Vs Arema FC
  • RANS Nusantara Vs Persija Jakarta
5 dari 5 halaman

Simak Posisi Borneo FC dan Persebaya di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer