Sukses


Hasil BRI Liga 1: PSIS Kirim Persik Makin Dalam ke Zona Degradasi

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 saat menjamu Persik Kediri dalam lanjutan pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023. Dua gol Mahesa Jenar dicetak oleh Fredyan Wahyu dan Jonathan Cantillana.

PSIS Semarang tampil percaya diri pada awal babak pertama. Dengan komposisi pemain muda dan senior, PSIS mengajak Persik bermain dengan tempo cepat.

Dua sayap PSIS, Taisei Marukawa dan Andreas Ado, beberapa kali membuat repot sisi kanan dan kiri pertahanan Persik Kediri pada awal babak pertama.

Persik hanya mengandalkan serangan balik di nyaris sepanjang awal babak pertama. Sepakan Feri Pahabol di menit ke-20 sempat memaksa Ray Redondo terbang untuk melakukan penyelamatan.

Tiga menit berselang, Jonathan Cantillana yang memiliki peluang bagus untuk PSIS Semarang. Sayangnya, tendangan keras Cantillana masih bisa ditepis Kurniawan Kartika Ajie.

 

 
2 dari 6 halaman

Fredyan Wahyu Buka Keunggulan PSIS

Setelah berkali-kali menekan, PSIS Semarang akhirnya bisa membuka keunggulan pada menit ke-26. Fredyan Wahyu dengan percaya diri melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Kurniawan Kartika Aji tak mampu menahan bola yang meluncur deras ke sisi kanan gawangnya.

Alfeandra Dewangga mendapatkan peluang lewat tendangan bebas pada menit ke-34. Namun, eksekusi pemain bernomor punggung 19 ini masih jauh dari sasaran.

Persik sempat mendapatkan peluang di sisa babak pertama. Namun, hingga babak pertama usai Macan Putih tak juga bisa membalas ketertinggalan.

 

 
3 dari 6 halaman

Persik Ubah Strategi, Berbuah Gol

Jan Saragih melakukan perubahan cepat pada awal babak kedua. Gelandang senior, Taufiq, ditarik keluar dan digantikan oleh bek tengah, Al-Amin Fisabillah.

Persik Kediri mendapatkan peluang cukup bagus pada menit ke-50. Namun, tembakan Renan Silva dari sudut sempit hanya membentur bagian luar tiang gawang PSIS Semarang.

Memasuki menit ke-56, Persik Kediri benar-benar bisa menyamakan kedudukan. Winger muda, Riyatno Abiyos,o menjebol gawang Ray Redondo dengan tembakan first time keras dari dalam kotak penalti.

 

4 dari 6 halaman

PSIS Unggul Lagi

PSIS Semarang tak butuh waktu lama untuk unggul lagi. Dua menit kemudian, Jonathan Cantillana mencetak gol setelah memanfaatkan lemparan kedalam jarak jauh.

Frendi Saputra berspekulasi pada menit ke-71. Tembakan jarak jauh yang ia lepaskan masih bisa ditangkap dengan baik oleh Kurniawan Kartika Ajie.

Pada menit ke-73, Alfeandra Dewangga mengalami cedera dan tidak bisa melanjutkan permainan. Posisi Dewangga digantikan oleh Guntur Triaji.

Renan Silva mendapatkan peluang bagus di situasi tendangan bebas pada menit ke-88. Namun, tembakan keras Renan masih bisa ditepis Ray Redondo.

Keberuntungan masih menaungi gawang PSIS. Pada menit ke-90 tandukan Muhammad Ridwan hanya tipis di atas mistar gawang Ray Redondo.

Hingga laga usai, skor 2-1 untuk keunggulan PSIS Semarang tak berubah. Kemenangan ini membuat PSIS Semarang naik ke posisi tujuh klasemen sementara dengan tujuh poin.

Sementara itu kekalahan ini membuat Persik Kediri semakin terjerembab di zona degradasi. Macan Putih menempati posisi ke-17 dengan koleksi satu poin saja.

 

5 dari 6 halaman

Daftar Susunan Pemain

  • PSIS Semarang (4-3-3): Ray Redondo (Kiper), Fredyan Wahyu, Alie Sesay, Wahyu Prasetyo, Frendi Saputra (Belakang), Jonathan Cantillana, Alfeandra Dewangga, Delfin Rumbino (Tengah), Andreas Ado, Hari Nur (C), Taisei Marukawa (Depan).
  • Pelatih: Sergio Alexandre
  • Persik Kediri (4-3-2-1): Kurniawan Kartika Ajie (Kiper), Mohammad Rifaldi, Arthur Felix, Rohit Chand, Yusuf Meliana (Belakang), Taufiq (C), Ady Eko, Feri Pahabol, Renan Silva, Riyatno Abiyoso (Tengah), Joanderson (Depan).
  • Pelatih: Jan Saragih (Interim)
6 dari 6 halaman

Posisi PSIS dan Persik di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer