Sukses


4 Pemain Bintang Persebaya yang Bisa Bikin Borneo FC Terkapar pada Pekan Kelima BRI Liga 1

Bola.com, Samarinda - Duel panas bakal menghiasi pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023. Borneo FC Samarinda bakal menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (19/8/2022) sore WIB.

Borneo FC memiliki modal yang berharga dalam mempersiapkan duel ini. Mereka menduduki peringkat keempat dengan sembilan angka hasil dari tiga menang dan satu seri. Borneo juga telah mencetak 10 gol dalam empat laga.

Tiga kemenangan mereka didapat saat unggul 3-0 atas Arema FC, menang 4-1 kontra Persib Bandung, serta mempermalukan Persis Solo dengan skor 2-1. Satu-satunya kekalahan didapat saat tunduk 1-3 dari Barito Putera.

Di sisi lain, hasil Persebaya Surabaya masih kurang memuaskan karena kini berada di posisi ke-12 klasemen sementara dengan mengemas empat angka. Mereka baru menang sekali, sisanya satu seri dan dua kalah.

Bajul Ijo sempat kalah dengan skor identik 0-1 kontra Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC. Mereka juga menang 2-0 atas Persita Tangerang. Tapi, terakhir Persebaya ditahan 2-2 Madura United.

Borneo FC tentu berupaya untuk meneruskan tren kemenangan demi mempertahankan posisi papan atas. Sementara itu, Persebaya ingin mencuri tiga angka dalam lawatan ke Samarinda ini.

Dengan fakta-fakta itu, duel ini diprediksi bakal berjalan menarik. Bola.com telah merangkum empat pemain kunci Persebaya Surabaya yang bisa bikin Borneo FC Samarinda tak berkutik.

 

2 dari 6 halaman

Satria Tama

Sosok satu ini adalah pemain andalan di bawah mistar gawang Persebaya Surabaya. Performa Satria Tama sebenarnya tak buruk, baru kebobolan dua gol saja. Semuanya lahir lewat eksekusi bola mati, yakni penalti dan tendangan bebas.

Satria Tama merupakan eks penjaga gawang Timnas Indonesia U-22. Kualitasnya tentu tak diragukan lagi. Cedera sepanjang musim lalu rupanya tetap mampu membuatnya kembali ke performa yang cukup apik.

Dia sempat absen saat timnya menghadapi Madura United pekan lalu. Pos penjaga gawang dihuni oleh Andhika Ramadhani yang kebobolan dua gol lantaran hasilnya 2-2. Kemungkinan, Satria Tama akan kembali dipercaya di bawah mistar.

 

3 dari 6 halaman

Leo Lelis

Bek asal Brasil ini sempat mengalami cedera setelah pertandingan pramusim. Alhasil, Leo Lelis harus menjalani perawatan dan terpaksa absen dalam tiga laga sebelumnya. Kini, dia sudah siap tempur.

Pemain berusia 28 tahun itu merupakan bek andalan Persebaya pada pramusim. Pemain asal Brasil itu tak pernah absen pada laga persahabatan maupun turnamen pramusim.

Selama Piala Presiden 2022, Lelis selalu menjadi pilihan utama Aji Santoso di posisi bek tengah bersama Rizky Ridho. Dalam laga melawan Bali United, Lelis juga sempat ditandemkan dengan Riswan Lauhin.

 

4 dari 6 halaman

Higor Vidal

Sudah bukan rahasia lagi bahwa gelandang asal Brasil ini adalah motor serangan andalan Persebaya musim ini. Dia sudah langsung menyatu dengan permainan Persebaya dan terbukti bisa memberi kontribusi.

Vidal sudah membukukan satu assist dalam tiga penampilan bersama Persebaya di BRI Liga 1 2022/2023. Gaya bermainnya sebagai pemain yang kuat membawa bola membuatnya jadi motor serangan andalan tim.

Higor Vidal baru menjalani musim debut di Indonesia. Sebelumnya, dia tercatat berkarier di Eropa dengan pernah menjajal kompetisi Yunani, Lituania, dan Israel. Terakhir, dia tampil di kasta kedua Yunani membela Anagennisi Karditsa.

 

5 dari 6 halaman

Sho Yamamoto

Winger asal Jepang tersebut direkrut untuk menggantikan peran Taisei Marukawa. Yamamoto sangat berpotensi dibandingkan dengan Taisei Marukawa, yang mencetak 17 gol dan sembilan assist di BRI Liga 1 2021/2022.

Gaya permainannya agak berbeda dibanding rekannya sesama pemain Jepang itu. Yamamoto lebih banyak mendribel bola dan melepas tembakan setelah menyisir sisi sayap. Dengan kemampuan itu, dia bakal unjuk kebolehan kontra Borneo FC

Sejauh ini, Sho Yamamoto sudah menyumbang dua gol untuk Tim Bajul Ijo. Permainannya yang semakin berkembang bersama Persebaya diprediksi akan melahirkan banyak gol lagi di Liga 1.

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Borneo FC dan Persebaya:

Video Populer

Foto Populer