Sukses


BRI Liga 1: Riyatno Abiyoso, Harapan Baru di Tengah Keterpurukan Persik

Bola.com, Semarang - Pemain baru Persik Kediri mulai unjuk gigi di pentas BRI Liga 1 2022/2023. Setelah Renan Silva mencetak gol perdana lewat sepakan penalti ke gawang Bhayangkara FC, berikutnya giliran Riyatno Abiyoso yang juga bikin gol ke gawang PSIS.

Sumbangsih pemain sayap asal Purworejo, Jawa Tengah, ini sayangnya tak mampu menyelamatkan Persik Kediri dari kekalahan 1-2 saat tandang ke Stadion Jatidiri Semarang Kamis (18/8/2022).

Hingga pekan kelima, juara Liga 2 2019 ini masih terbenam di zona degradasi dengan meraih satu poin.

Namun, setidaknya Abiyoso menjadi harapan baru di tengah keterpurukan Persik pada awal musim ini. Terutama kemandulan lini depan Persik Kediri yang hanya mengandalkan striker asal Brasil, Joanderson, yang hingga kini belum pecah telur.

 

2 dari 5 halaman

Licin di Sayap

Abiyoso terkenal sangat licin di sektor sayap. Aksi menaklukkan kiper PSIS Semarang, Ray Redondo, sangat khas yang dimiliki Abiyoso. Dia memang piawai menyelinap di antara pemain lawan. Abiyoso juga punya tendangan akurat ke arah gawang.

Ketika musim lalu berbaju Persela Lamongan, dia menyumbang empat gol dan dua assist. Kini keran gol terbuka. Abiyoso akan makin percaya diri dan bisa jadi alternatif sayap kiri Persik Kediri.

Untuk sementara, Abiyoso lebih unggul dibanding dua pemain di posisi itu, yakni Faris Aditama dan Rahel Radiansyah. Dia juga mengantongi kelebihan dari sisi usia yang lebih muda dibanding dua koleganya itu.

3 dari 5 halaman

Hasil Pekan Kelima BRI Liga 1

Kamis, 18 Agustus 2022

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pekan Kelima BRI Liga 1

 

Jumat, 19 Agustus 2022

  • 15.30 WIB - Bhayangkara FC vs Persis Solo
  • 16.00 WIB - Borneo FC vs Persebaya Surabaya
  • 18.15 WIB - Madura United vs Dewa United
  • 20.30 WIB - Persita Tangerang vs Persikabo 1973
  • 20.30 WIB - PSS Sleman vs Persib Bandung

Sabtu, 20 Agustus 2022

  • 16.00 WIB - PSM Makassar vs Arema FC
  • 20.30 WIB - RANS Nusantara FC vs Persija Jakarta
5 dari 5 halaman

Posisi Persik di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer