Sukses


BRI Liga 1: Luis Milla Datang, Budiman Senang Bisa Berikan Hasil Maksimal untuk Persib dalam 2 Laga

Bola.com, Bandung - Pelatih sementara Persib Bandung, Budiman, menyambut baik keputusan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) yang resmi menunjuk Luis Milla sebagai nakhoda baru Maung Bandung. Budiman juga senang karena mendapatkan kesempatan memberi hasil terbaik dalam dua laga sebagai caretaker.

Budiman siap kembali kepada posisinya semula sebagai asisten pelatih jika Luis Milla sudah tiba di Bandung dan melatih Persib Bandung.

"Kalau ada Luis Milla, saya mungkin menjadi asisten lagi, itupun kalau masih dipercaya. Kalau tidak bisa mengikuti arus saja. tidak masalah buat saya," tutur Budiman saat ditanya akan kedatangan Luis Milla sebagai arsitek baru Persib Bandung, Jumat (19/8/2022).

Budiman bersyukur kepemimpinannya sebagai pelatih sementara Persib dalam dua pertandingan bisa meraih kemenangan, yakni menang 2-1 atas PSIS Semarang dan menang 1-0 lawan PSS Sleman.

"Ya, saya senang sudah memberikan yang terbaik buat tim dalam dua pertandingan. Saya ucapkan selamat datang buat Luis Milla, mudah-mudahan bisa membawa Persib lebih baik lagi ke depannya," harap caretaker Persib Bandung itu.

 

2 dari 5 halaman

Bergerak Cepat Dapatkan Luis Milla

Manajemen Persib Bandung langsung bergerak cepat untuk mendapatkan pelatih baru menggantikan Robert Alberts asal Belanda yang memutuskan mundur setelah mendapat desakan dari ribuan Bobotoh, buntut dari hasil minor dalam tiga laga BRI Liga 1 2022/2023.

Dalam waktu dua pekan, terhitung sejak Robert Albert mundur, Persib langsung mendapat kesepakatan dengan pelatih asal Spanyol, Luis Milla. Pelatih kelahiran 12 Maret 1966 ini memang tidak asing dengan atmosfer sepak bola Indonesia.

Meski belum pernah menjadi arsitek sebuah klub di Tanah Air, tapi Luis Milla sudah hapal dengan kultur sepak bola di Indonesia sebab pernah menjadi nakhoda Timnas Indonesia pada 2017 hingga 2018.

 

3 dari 5 halaman

Harapan Persib Terhadap Luis Milla

Sebagai bentuk komitmen untuk membangun tim yang berprestasi, baik di level nasional maupun Asia, pada Jumat (19/8/2022), PT PBB resmi mengumumkan penunjukan Luis Milla sebagai pelatih Persib Bandung.

Luis Milla akan langsung menangani tim utama Persib yang sempat ditangani Budiman dalam dua laga terakhir.

"Semoga dengan banyak prestasi dan pengalaman yang telah dimiliki, baik sebagai pemain maupun pelatih, Luis Milla dapat memberikan dampak positif kepada tim serta membawa Persib kembali ke jalur kemenangan," bunyi keterangan resmi dilaman klub Persib.

Sebelumnya Luis Milla pernah menangani tim nasional Indonesia pada tahun 2017-2018, baik senior maupun U-23 dan mempersembahkan medali perunggu SEA Games 2017 dan membawa timnya mencapai babak 16 Besar Asian Games 2018.

 

4 dari 5 halaman

Menunggu KITAS

Luis Milla dikabarkan tinggal mengurus masalah KITAS untuk bisa terbang ke Indonesia. Saat ini eks pemain Real Madrid dan Valencia itu masih berada di negaranya, Spanyol.

Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar belum mau menginformasikan lebih jauh terkait pelatih baru di tubuh Maung Bandung. Pria berusia 74 tahun ini mendampingi Persib Bandung saat berlaga melawan PSS Sleman.

"Sebentar ya, nanti dihubungi," ucap Umuh Muctar singkat saat dihubungi Bola.com.

Hal senada diungkapkan Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono. Ia mengaku masih melakukan meeting terkait Luis Milla.

"Sebentar, masih meeting, nanti akan ada konferensi pers pekan depan," tutur Teddy Tjahjono.

5 dari 5 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer