Sukses


BRI Liga 1: Cetak Gol Kemenangan dan Bersitegang dengan Bek Arema FC, Ini Penjelasan Bek PSM

Bola.com, Makassar - Bek asal Kepulauan Cape Verde, Yuran Fernandes jadi pahlawan PSM Makassar di pekan kelima BRI Liga 1. Dia mencetak gol tunggal kemenangan atas Arema FC di Stadion Gelora B.J. Habibie, Pare-Pare, Sulawesi Selatan, Sabtu (20/8/2022).

PSM Makassar tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh karena kelelahan akibat jadwal padat di BRI Liga 1 dan Piala AFC. Sementara Arema FC datang dengan komposisi terbaik. Adam Alis, Evan Dimas, dan lainnya bisa tampil di laga ini.

Laga antara PSM Makassar versus Arema FC berjalan ketat sepanjang pertandingan. Yuran Fernandes mencetak satu-satunya gol menit 40' lewat eksekusi penalti.

Kemenangan tersebut membuat PSM Makassar jadi satu dari dua tim yang belum terkalahkan di BRI Liga 1 2022/2023. Tim lainnya adalah Madrua United.

 

2 dari 5 halaman

Bangga

Meski PSM Makassar bermain dengan kekuatan terbatas, mereka berhasil mengamankan tiga poin. Yuran Fernandes bangga dengan penampilan timnya.

Dalam laga ini, Yuran tampil apik. Dia berhasil membuat lini depan Arema FC tak berkutik. Selain itu, dalam beberapa situasi bola mati, Yuran berduel dengan bek lawan, Sergio Silva.

"Kami membuat pertandingan yang bagus. Pemain PSM memberikan segalanya di lapangan. Dan saya bangga dengan tim ini. Kami bisa menjaga fokus dari menit awal sampai akhir pertandingan," jelasnya.

 

3 dari 5 halaman

Sempat Bersitegang

Karena sengitnya laga ini, Yuran sempat bersitegang dengan bek Arema, Sergio Silva di babak kedua. Sepertinya Yuran juga tak puas dengan keputusan yang diberikan oleh wasit.

Namun bek 27 tahun ini tak ingin memperpanjang persoalan dengan pemain asing Arema tersebut.

"Tidak terjadi apa-apa. Pemain PSM bertarung sebisa mungkin untuk nama tim. Dan pemain Arema juga melakukan hal yang sama. Apa yang terjadi, itu hanya dilapangan dan selesai di sana," jelasnya.

 

4 dari 5 halaman

Akrab dengan Portugal

Yuran sebenarnya punya kedekatan dengan para pemain asing Arema FC. Dia lama bermain di Liga Portugal.

Sama seperti dua pemain asing Arema yang jadi lawannya, Sergio Silva, dan Abel Camara. Ketegangan Yuran dengan dua pemain tersebut jadi hal biasa baginya.

5 dari 5 halaman

Posisi PSM Saat Ini

Video Populer

Foto Populer