Sukses


BRI Liga 1: PSIS Cuma Bawa 20 Pemain ke Surabaya dan Tinggalkan Fortes, Mau Eksperimen Apa Lagi?

Bola.com, Jakarta - PSIS Semarang akan menghadapi Persebaya Surabaya di laga pekan keenam BRI Liga 1 2022/2023. Laga ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Selasa (23/8/2022) sore WIB mendatang.

Menghadapi laga ini PSIS masih belum bisa diperkuat sang penyerang andalan, Carlos Fortes. Pemain asal Portugal itu tak masuk dalam daftar skuad yang dibawa PSIS ke Surabaya.

Carlos Fortes diketahui masih menjalani proses cedera hamstring. Cedera yang ia alami pada laga leg kedua semifinal Piala Presiden 2022 dua bulan yang lalu.

Tim kepelihan PSIS Semarang tampak tidak mau terlalu terburu-buru menurunkan Carlos Fortes. Meski hanya beberapa menit saja di laga kompetitif.

 

2 dari 5 halaman

Eskperimen Lagi?

PSIS Semarang membawa 20 pemain dalam laga tandang ke Surabaya ini. Di posisi penyerang ada Hari Nur Yulianto dan Titus Bonai.

Salah satu dari dua pemain itu berpotensi mengisis pos penyerang tengah PSIS di laga melawan Persebaya nanti.

Pelatih PSIS, Sergio Silva juga bisa bereksperimen dengan menempatkan Jonathan Cantillana sebagai stiker.

 

3 dari 5 halaman

Sempat Masuk Daftar Pemain Cadangan

Carlos Fortes sebenarnya sempat membawa angin segara kepada para pendukung PSIS Semarang. Ia sempat masuk dalam daftar pemain cadangan saat PSIS menang 1-0 atas Barito Putera pada 6 Agustus 2022 lalu.

Namun, setelah itu Fortes tak lagi nampak di bangku cadangan PSIS. Ia pun terlihat masih harus berlatih terpisah dengan skuad Mahesa Jenar yang lain.

Mereka ingin Fortes benar-benar pulih terlebih dahulu. PSIS Semarang tentu ingin Fortes kembali dalam keadaan 100 persen bugar dan resiko cedera ulangan tidak terjadi lagi di masa depan.

 

4 dari 5 halaman

Biasa Saja

PSIS Semarang menjalani start yang biasa saja di BRI Liga 1 2022/2023. Dari lima laga yang sudah dijalani, PSIS meraih dua kemenangan, sekali hasil seri, dan dua kali menelan kekalahan.

Ketajaman lini depan PSIS juga biasa saja. Sejauh ini Taisei Marukawa dan kolega baru bisa mencetak tujuh gol dari lima pertandingan.

Sementara itu lini belakang PSIS Semarang cukup menjadi sorotan di awal musim ini. Bek asing, Alie Sesay beberapa kali mendapatkan kritik karena lini belakang PSIS terlalu mudah ditembus oleh lawan.

Sejauh ini gawang PSIS sudah kebobolan tujuh kali di BRI Liga 1 2022/2023. Gol terbaru datang saat mereka menang 2-1 atas Persik Kediri di laga pekan kelima.

5 dari 5 halaman

Posisi PSIS Saat Ini

Video Populer

Foto Populer