Sukses


BRI Liga 1: Wow, Nilai Kontrak Luis Milla di Persib Lebih Tinggi dari Robert Alberts?

Bola.com, Bandung - Manajemen Persib Bandung kabarnya harus merogoh kocek cukup tinggi untuk mendatangkan pelatih asal Spanyol, Luis Milla yang menggantikan Robert Alberts setelah memutuskan mundur pada Rabu (10/8/2022).

Bahkan nilai kontrak Luis Milla menurut kabar yang beredar lebih tinggi dari Robert Alberts yakni mencapai Rp 800 juta per bulan di Persib Bandung. Sementara Robert Alberts dalam satu tahun dikabarkan mencapai Rp 1,5 Milyar hingga Rp 2,6 Milyar dalam satu tahun.

Maka itu, jika benar gaji Luis Milla Rp 800 juta/bulan, maka nilai kontrak eks pelatih timnas Indonesia 2017-2018 di tubuh Maung Bandung itu mencapai Rp 9,6 Milyar dalam satu tahun.

Pelatih berusia 56 tahun ini mendapat kontrak langsung selama dua musim dengan opsi perpanjangan satu tahun.

2 dari 6 halaman

Rahasia Perusahaan

Namun, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono enggan berkomentar terkait nilai kontrak yang disepakati manajemen bersama Luis Milla.

"Soal itu (nilai kontrak) no comment. Biar internal kami yang tahu," jelas Teddy Tjahjono sambil tersenyum di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/8/2022).

3 dari 6 halaman

Bantahan

Bahkan Teddy membantah jika gaji Luis Milla dalam satu bulan di Persib mencapai Rp 800 juta, termasuk nilai kontrak Robert Alberts yang mencapai Rp 1,5 hingga 2,6 Milyar per tahun.

"Semuanya tidak benar. Informasi dari mana itu? Enggak ada yang benar semuanya," seloroh Teddy lagi.

4 dari 6 halaman

Proses Cepat

Yang pasti lanjut Teddy, proses perekrutan Luis Milla ke Persib Bandung terbilang cepat. Bahkan, eks pemain Real Madrid dan Valencia ini begitu menemui kesepakatan langsung siap terbang ke Indonesia.

"Selain Luis Milla, sebenarnya ada beberapa kandidat, tapi dia (Luis Milla) yang lebih cepat prosesnya," ungkap Teddy lagi.

5 dari 6 halaman

Belum Pimpin Tim

Walau demikian, Teddy menyebutkan untuk laga Persib lawan Bali United di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (23/8/2022) sore WIB masih tetap akan dipimpin oleh Budiman.

"Lawan Bali United nanti masih Budiman yang memimpin, kemungkinan pertandingan selanjutnya akan dipimpin oleh Luis Milla," cetus Teddy Tjahjono sambil mengakhiri.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer