Sukses


BRI Liga 1: Budiman Siap Pertanggungjawabkan Kekalahan Persib dari Bali United

Bola.com, Bandung - Persib Bandung harus mengakui ketangguhan Bali United dalam laga pekan keenam BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Selasa (23/8/2022). Maung Bandung takluk dengan skor 2-3 dalam laga terakhir Budiman sebagai caretaker.

Gol Persib Bandung dicetak David da Silva pada menit ke-63 dan Erwin Ramdani pada menit ke-89. Sementara tiga gol Bali United dicetak oleh Privat Mbarga pada menit ke-25, Ilija Spasojevic pada menit ke-44, dan M. Rahmat pada menit ke-81.

Persib sebenarnya memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan lewat hadiah penalti. Namun, eksekusi David da Silva berhasil ditangkap oleh kiper Muhammad Ridho.

Duel kedua tim berlangsung panas dan menarik. Bali United bermain dengan 10 pemain setelah Nadeo Argawinata dikartu merah wasit karena berselisih dengan Ricky Kambuaya pada menit akhir babak pertama.

Meski tampil dengan 10 pemain, Bali United mampu meredam serangan Persib Bandung. Bahkan, Serdadu Tridatu bisa menambah keunggulan menjadi 3-1 lewat kaki M. Rahmat pada menit ke-81.

2 dari 5 halaman

Kecewa, tapi Siap Bertanggung Jawab

Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman, mengaku kecewa dengan hasil yang diraih anak asuhnya dalam laga tersebut. Namun, dia merasa bertanggung jawab untuk kekalahan tim asuhannya itu.

"Selamat untuk Bali United telah memenangkan pertandingan. Kekalahan ini tanggung jawab saya. Pemain sudah melakukan permainan yang bagus dan kerja keras. Memang hasilnya kurang bagus, itulah sepak bola," ujar Budiman setelah laga berakhir.

3 dari 5 halaman

Belum Beruntung

Budiman melihat para pemain Persib Bandung sudah berjuang keras untuk mengejar ketertinggalan. Namun, keberuntungan belum berpihak kepada Maung Bandung.

"Walaupun banyak melakukan serangan untuk mencetak gol, mungkin dewi fortuna belum berpihak kepada kami. Ini menjadi sebuah pembelajaran buat saya," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Banyak Pekerjaan Rumah

Pelatih berusia 50 tahun ini mengaku ada sejumlah kekurangan yang harus dibenahi Persib Bandung. Dia berharap hal tersebut tidak terulang lagi pada partai berikutnya ketika Maung Bandung ditangani Luis Milla.

"Untuk pelatih, banyak pekerjaan rumah, tentunya saat kehilangan bola defence. Ini akan diperbaiki, karena inilah sepak bola," tegas Budiman.

Setelah pertandingan ini, Persib Bandung akan ditangani oleh Luis Milla. Mantan pelatih Timnas Indonesia itu sudah diperkenalkan oleh manajemen Maung Bandung untuk menangani Persib selama dua musim.

5 dari 5 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer