Sukses


BRI Liga 1: PSIS Kalah di Kandang Persebaya, Begini Alasan Sergio Alexandre

Bola.com, Surabaya - PSIS Semarang harus rela menelan kekalahan 0-1 di kandang Persebaya Surabaya dalam laga pekan keenam BRI Liga 1, Selasa (23/8/2022) petang WIB lalu.

Di laga itu, PSIS Semarang mengalami kekalahan dengan cara yang menyakitkan. Gawang PSIS harus jebol di menit kelima injury time babak kedua oleh pemain muda Persebaya, Marselino Ferdinan.

Kekalahan itu sangat disesali oleh pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre. Ia menyebut game plan alias rencana pertandingan yang sudah ia susun tidak berjalan dengan baik.

2 dari 6 halaman

Tidak Sesuai Harapan

Pemain PSIS Semarang tampil tidak sesuai apa yang diharapkan. Build up permainan dan penguasaan bola yang coba diterapkan tidak bisa berjalan dengan baik.

"Apa yang ada di game plan saya tidak berjalan di pertandingan ini. PSIS kali ini tidak bermain sesuai keinginan saya seperti posesion, build up dari bawah itu belum sesuai. Persebaya punya banyak peluang dan berbuah hasil di menit akhir," keluhnya.

3 dari 6 halaman

Hampir Bawa Pulang Satu Poin

PSIS Semarang sebenarnya hampir mendapatkan satu poin di laga ini. Namun, gawang Wahyu Tri Nugroho akhirnya jebol juga di menit kelima injury time babak kedua.

Sergio Alexandre pun berbicara mengenai gol yang dicetak Marselino Ferdinan itu. Ia merasa Marselino ada dalam posisi yang sangat tepat sebelum mencetak gol itu.

4 dari 6 halaman

Kecolongan

Selain itu, bola tembakan Marselino tepat di pojok kiri atas gawang PSIS. Wahyu Tri hanya terpana saja, tak dapat berbuat banyak.

"Situasi terjadi di detik akhir pertandingan. Marselino menempatkan bola di posisi yang sulit dijangkau sebenarnya pemain kami mencoba blok cuma kami kecolongan dan itu membunuh kami," jelasnya.

5 dari 6 halaman

Tandang Lagi

PSIS Semarang akan kembali menjalani laga tandang di pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/2023. Mahesa Jenar akan dijamu Dewa United di Tangerang pada 29 Agustus 2022.

PSIS Semarang sangat membutuhkan kemenangan di laga itu. Apalagi jika ambisi mereka masih ingin bertahan di posisi papan atas klasemen BRI Liga 1 2022/2023.

PSIS kini harus puas turun di posisi ke-10 klasemen sementara. Mereka memiliki tujuh poin dari enam pertandingan.

Di sisi lain Persebaya naik ke posisi sembilan usai mengalahkan PSIS. Bajul Ijo juga punya tujuh poin tapi memiliki agresifitas gol lebih baik.

6 dari 6 halaman

Di Mana Posisi PSIS Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer