Sukses


PSS Sukses Mempermalukan Persis di BRI Liga 1, Seto Nurdiyantoro: Di Luar Dugaan

Bola.com, Kediri - Perjuangan PSS Sleman dalam lawatannya ke Kediri sungguh luar biasa. Meski para pemainnya dalam kondisi kelelahan karena pendeknya periode recovery, tim yang dijuluki Super Elang Jawa itu sukses mempermalukan Persik Kediri dengan skor 2-0 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, dalam laga pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023, Selasa (23/8/2022) sore WIB.

Dua gol PSS Sleman dicetak oleh Irkham Zahrul Milla pada menit ke-45 dan Kim Jeffrey Kurniawan pada menit ke-86. Tiga poin ini menjadi sebuah kejutan, terutama karena PSS sebelumnya kalah 0-1 dari Persib Bandung pada laga sebelumnya.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, pun mengakui bahwa kondisi anak-anak asuhnya tidak ideal dalam pertandingan ini. Ia terkejut dan bersyukur karena para pemainnya mampu tetap bermain maksimal dan meraih kemenangan.

"Sebenarnya kondisi fisik anak-anak tidak ideal, karena masa istirahat setelah melawan Persib cukup pendek. Makanya saya bersyukur dan tidak menduga. Kami bisa menang untuk mengganti poin saat dikalahkan Persib di kandang," ujar Seto Nurdiantoro.

 

2 dari 5 halaman

Terapkan Permainan Bertahan

Akibat kendala kebugaran tersebut, menurut Seto, permainan PSS Sleman cenderung defensif.

"Itu strategi kami. Risikonya, babak pertama kami terus ditekan Persik. Kami hanya bisa bersabar dan bermain solid. Alhamdulillah pada akhir babak pertama kami bisa cetak gol," ujar Seto.

Seto juga menilai permainan tim tuan rumah tidaklah buruk. Ia mengaku PSS pun terbilang beruntung bisa memanfaatkan kesempatan untuk mendapatkan dua gol kemenangan.

"Mereka juga punya beberapa peluang. Kami beruntung bisa memanfaatkan dua peluang menjadi gol. Inilah sepak bola. Semoga Persik segera bangkit," ucapnya.

 

3 dari 5 halaman

Persik Makin Terbenam

Bagi Persik Kediri, hasil pertandingan ini membuat mereka makin terbenam dan sulit bangkit dari dasar klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.

Apalagi dari tiga laga kandangnya, Persik hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Bhayangkara FC. Dua pertandingan lain berbuntut kekalahan 1-2 dari Borneo FC dan 0-2 dari PSS Sleman.

4 dari 5 halaman

Laga PSS Selanjutnya di BRI Liga 1

Laga Pekan Keenam BRI Liga 1 2022/2023

PSS Sleman vs Persebaya Surabaya

  • Stadion: Maguwoharjo, Sleman
  • Sabtu, 27 Agustus 2022
  • Kick-off: 20.30 WIB
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Posisi PSS di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer