Sukses


3 Pemain Bintang Kuala Lumpur City FC yang Wajib Diwaspadai PSM: Ancaman Legiun Amerika Selatan

Bola.com, Jakarta - PSM Makassar akan menghadapi Kuala Lumpur City FC pada laga final zona ASEAN Piala AFC 2022 di KLFA Stadium, Rabu (24/8/2022). PSM wajib waspada karena Kuala Lumpur City memiliki sejumlah pemain yang berbahaya.

Tim Juku Eja sukses melenggang ke final zona ASEAN Piala AFC 2022 setelah mengalahkan Kedah Darul Aman dengan skor 2-1. Sementara itu, Kuala Lumpur City FC mendepak Viettel dengan skor 6-5 (0-0) lewat adu penalti.

Bakal bersua di final zona ASEAN Piala AFC 2022 merupakan pertemuan kedua bagi PSM Makassar dan Kuala Lumpur City FC. Sebelumnya, Kedua tim pernah bertemu pada penyisihan Grup H, Juni 2022.

Ketika itu, kedua tim harus puas bermain imbang 0-0. Namun, dalam laga nanti jalannya pertandingan diyakini bakal berbeda. Pasalnya, harus ada pemenang dalam duel ini untuk bisa melaju ke babak selanjutnya.

Menjalani pertandingan ini, PSM Makassar pantang memandang remeh Kuala Lumpur City FC. Selain bermain di kandang sendiri, Kuala Lumpur City juga memiliki sejumlah pemain berbahaya. Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya.

 

2 dari 5 halaman

Paulo Josue

Gelandang asal Brasil itu mulai membela Kuala Lumpur City FC pada Juni 2017. Sejak saat itu, Paulo Josue mampu menjadi sosok penting di lini tengah tim yang dijuluki The City Boys tersebut.

Selama lima musim membela Kuala Lumpur City FC, Josue berhasil mencetak 37 gol dan 16 assist dari 107 penampilan di seluruh ajang. Dia juga turut membantu timnya menjuarai Malaysia Premier League dan Malaysia Cup.

Bersua PSM Makassar, Paulo Josue akan diplot sebagai gelandang kiri dalam formasi 4-3-1-2. Josue bakal menjadi andalan Kuala Lumpur City FC di lini tengah, sekaligus membongkar pertahanan PSM.

 

3 dari 5 halaman

Romel Morales

Satu legiun Amerika Selatan lainnya yang dimiliki Kuala Lumpur City FC adalah Romel Morales. Pemain berusia 25 tahun tersebut bergabung dengan Kuala Lumpur City setelah direkrut dari Melaka United.

Meski baru bergabung, Morales mampu menjadi pemain penting di The City Boys. Berposisi sebagai striker, Romel Morales sukses mencetak empat gol dan satu assist dari 16 pertandingan pada musim ini.

Morales diprediksi bakal menjadi ancaman serius buat PSM Makassar. Apalagi, dia memiliki ambisi untuk mencetak gol perdana di Piala AFC 2022.

 

4 dari 5 halaman

Zhafri Yahya

Gelandang asal Malaysia itu merupakan satu di antara pemain senior di Kuala Lumpur City FC. Zhafri Yahya telah membela Kuala Lumpur City sejak Desember 2015 atau hampir delapan tahun lalu.

Zhafri tercatat telah tampil dalam 156 pertandingan dan mencetak 17 gol plus delapan assist. Dia juga membantu Kuala Lumpur City FC menjuarai Malaysia Premier League dan Malaysia Cup.

Berposisi sebagai gelandang tengah, Zhafri Yahya bakal menjadi motor serangan Kuala Lumpur City. Pergerakannya diprediksi akan membuat barisan belakang PSM kewalahan.

 

5 dari 5 halaman

Perkiraan susunan pemain:

Kuala Lumpur City FC (4-3-1-2): Kevin Ray Mendoza; Kamal Azizi, Giancarlo Gallifuoco, Irfan Zakaria, Declan Lambert; Zhafri Yahya, Akram Mahinan, Kenny Pallraj; Paulo Josue; Jordan Mintah, Romel Morales.

Pelatih: Bojan Hodak (Kroasia)

PSM Makassar (3-5-2): Reza Arya Pratama; Yance Sayuri, Erwin Gutara, Ibnul Mubarak; Yakob Sayuri, Kenzo Nambu, Akbar Tanjung, Muhammad Arfan, Rizky Eka Pratama; Everton, Wiljan Pluim.

Pelatih: Bernardo Tavares (Portugal)

Video Populer

Foto Populer