Sukses


BRI Liga 1: Alexis Messidoro Fokus Bantu Persis ke Papan Atas

Bola.com, Solo - Bintang kemenangan Persis Solo saat menghadapi Madura United, Alexis Messidoro, kini punya target yang cukup tinggi bersama Laskar Sambernyawa. Messidoro bertekad untuk membantu Persis, yang masih berjuang di papan bawah bisa merangsek naik ke papan atas BRI Liga 1 2022/2023.

Alexis Messidoro mencetak satu-satunya gol Persis Solo dalam pertandingan pekan keenam BRI Liga 1 yang digelar Selasa (23/8/2022) itu. Ia mencetak gol setelah memenangkan duel melawan bek tengah andalan Madura United, Fachruddin Aryanto.

Sejak bergabung bersama Persis Solo, ini merupakan gol kedua Messidoro di BRI Liga 1 2022/2023. Pemain berusia 25 tahun ini juga mencetak satu gol ketika melawan Persita Tangerang.

Kemenangan atas Madura United membuat Messidoro senang. Ia pun fokus untuk membawa Persis naik ke papan atas klasemen BRI Liga 1 2022/2023.

"Saya senang sekali. Tim ini bersatu. Semua pemain bekerja keras dan membantu saya. Tapi, sekarang Persis fokus naik, kebersamaan tim ini bagus sekali," ujar pemain asing Persis Solo asal Argentina tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Fokus Menghadapi Borneo FC

Meski baru saja menjadi pahlawan kemenangan Persis Solo, Alexis Messidoro tidak mau terlalu terlena. Ia mengaku segera melupakan kemenangan dan gol yang dicetaknya ke gawang Madura United.

Fokus yang sekarang ada dalam pikiran Messidoro adalah laga selanjutnya yang akan dihadapi Persis Solo. Skuad asuhan Rasiman itu akan bertandang ke markas Borneo FC pada 28 Agustus 2022 nanti.

Melawan Borneo FC tentu tidak mudah, apalagi di kandang tim yang dijuluki Pesut Etam itu. Borneo FC kini sedang menempati posisi puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dan baru saja menelan kekalahan dari enam laga awal.

"Terima kasih sekarang saya fokus di Liga, saya lupakan pertandingan ini fokus saya sekarang melawan Borneo," tandasnya.

 

3 dari 5 halaman

Top Scorer Sementara Persis di BRI Liga 1

Dengan mencetak dua gol, Alexis Messidoro kini menjadi top scorer sementara Persis Solo di BRI Liga 1 2022/2023. Persis memang belum mencetak banyak gol. Mereka baru mencetak enam gol di BRI Liga 1 musim ini.

Selain Alexis Messidoro, ada empat pemain Persis lainnya yang sudah masuk ke papan skor. Mereka adalah Samsul Arif, Gavin Kwan Adsit, Gerard Artigas, dan Fernando Rodriguez.

Menariknya, Artigas sudah tidak ada dalam skuad Persis. Namanya sudah dicoret karena tampil tidak sesuai ekspektasi. Posisi Artigas kemudian digantikan Fernando Rodriguez.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Persis Selanjutnya di BRI Liga 1

Jadwal Persis Selanjutnya

Borneo FC vs Persis Solo

  • Stadion: Segiri, Samarinda
  • Minggu, 28 Agustus 2022
  • Kick-off: 18.15 WIB
  • Live: Vidio
5 dari 5 halaman

Posisi Persis di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer