Sukses


Tersingkir dari Piala AFC 2022, Bernardo Tavares Akui PSM Telat Bangkit

Bola.com, Kuala Lumpur - PSM Makassar tersingkir dari Piala AFC 2022 setelah takluk 2-5 dari Kuala Lumpur City FC, pada laga final Zona ASEAN di KLFA Stadium, Rabu (24/8/2022) malam WIB. Tavares menyadari PSM telat bangkit dalam laga tersebut.

Pada pertandingan itu, PSM Makassar harus kebobolan tiga gol lebih dulu. Kuala Lumpur City FC sukses mencetak gol melalui aksi Romel Morales (33'), Jordan Mintah (45+2'), dan penalti Paulo Josue (52').

PSM kemudian bangkit dan mencetak dua gol melalui aksi Yakob Sayuri (58') dan Akbar Tanjung (63'). Sayangnya, gawang PSM Makassar kawalan Reza Arya Pratama kembali kebobolan dua gol melalui Paulo Josue (84') dan tendangan penalti Hadin Azman (90+4').

"Selamat kepada KL City karena mereka adalah tim yang lebih baik. Kami baru bangkit setelah kebobolan gol ketiga dan setelah mencetak dua gol. Kami membuat lebih banyak kesalahan dan kebobolan lebih banyak gol," kata Bernardo Tavares.

2 dari 4 halaman

Tetap Bangga

Pelatih Bernardo Tavares mengaku tetap bangga dengan kerja keras pemain PSM Makassar. Menurut Bernardo Tavares, kualitas PSM tidak hanya bisa dilihat dari kekalahan ini saja dan timnya siap bangkit musim ini.

"Saya bangga dengan pemain saya. Tim ini hampir terdegradasi musim lalu di liga domestik dan kami memiliki kualitas untuk melakukan yang lebih baik," ujar Bernardo Tavares.

"Kami tidak bisa hanya melihat dan menilai kinerja dari permain ini. Kami harus mengevaluasi jalan yang membawa kami ke sini," tegas pelatih asal Portugal itu.

3 dari 4 halaman

Beri Apresiasi

Pelatih Bernardo Tavares juga memberikan apresiasi terhadap sikap yang ditunjukkan pemain PSM Makassar di lapangan. Menurut Tavares, pemainnya sudah berusaha dan bekerja keras untuk meraih hasil terbaik.

"Menyedihkan untuk menghibur para pemain saya di ruang ganti. Akan tetapi, sikap yang mereka tunjukkan di lapangan, bahkan ketika tertinggal tiga gol itu sangat fenomenal," ujar Bernardo Tavares.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada para pemain, staf, dan semua orang yang terlibat dalam membantu PSM melalui perjalanan ini," ungkap Bernardo Tavares.

4 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan:

Rabu, 24 Agustus 2022:

Kuala Lumpur City FC 5 - 2 PSM Makassar

Gol: Romel Morales 33', Jordan Mintah 45+2, Paulo Josue 52', 84', Hadin Azman 90+4'; Yakob Sayuri 58', Akbar Tanjung 63'

Video Populer

Foto Populer