Sukses


BRI Liga 1: Comeback Spesial Kim Kurniawan dan Saling Pengertian dengan Boaz Solossa

Bola.com, Sleman - Laga pekan keenam BRI Liga 1 2022/2023, Selasa (23/8/2022), akan dikenang gelandang PSS Sleman, Kim Kurniawan. Pada laga itu, Kim kembali bermain setelah mengalami cedera panjang sejak musim lalu.

Kim Kurniawan masuk pada babak kedua. Baru beberapa menit berada di lapangan pemain keturunan Jerman itu langsung mencetak gol yang mempertegas kemenangan PSS Sleman. Pada pertandingan itu PSS menang 2-0 atas Persik Kediri.

Kim mengaku senang dengan bisa kembali ke lapangan hijau setelah lama absen. Ia mengaku sempat menderita ketika harus lama menepi akibat cedera.

Sebab, ia tak bisa berbuat banyak untuk membantu PSS Sleman. Terutama saat tim yang dijuluki Elang Jawa itu ada pada masa sulit.

"Pastinya senang setelah sekian lama. Bisa dibilang juga menderita karena cedera lama enggak bisa main, lihat teman-teman berjuang saya enggak bisa bantu," ujar Kim Kurniawan di kanal YouTube PSS TV.

 

2 dari 5 halaman

Terbayar Tuntas

Kim Kurniawan merasa penderitaan yang selama ini ia rasakan terbayar tuntas pada laga melawan Persik Kediri itu. Apalagi, ia langsung bisa mencetak gol dan memberikan tiga poin yang sangat penting untuk PSS.

"Pasti susah hatinya sakit, tapi terbayar," katanya.

"Pertama kali main walau hanya sebentar tapi bisa cetak gol. Puji Tuhan bisa membantu PSS untuk menang dan meraih tiga poin," sambungnya.

Kemenangan atas Persik Kediri membuat PSS Sleman kini mantap ada di papan tengah klasemen sementara BRI Liga 1. Tim Elang Jawa memiliki delapan poin dan ada di posisi sembilan.

 

3 dari 5 halaman

Saling Pengertian dengan Boaz

Lebih lanjut, Kim Kurniawan juga berbicara mengenai proses gol yang ia cetak ke gawang Persik Kediri. Gol itu datang lewat kerja sama apik dirinya dengan Boaz Solossa.

Mantan gelandang Persib Bandung itu mengaku sudah sering melatih situasi seperti itu bersama Boaz pada sesi latihan PSS. Ia pun merasa memiliki rasa saling pengertian yang tinggi dengan legenda asal Papua Barat itu.

"Proses seperti di latihan, sudah berkali-kali saya bilang saya nyaman main saya Boaz karena chemistry dapat," ungkap Kim.

 

4 dari 5 halaman

Teringat Bambang Pamungkas

Kim Kurniawan pun teringat dengan sosok Bambang Pamungkas. Ia memang sempat menjadi rekan duet yang menarik bagi Bepe, ketika keduanya sama-sama bermain untuk Pelita Bandung Raya (PBR) pada 2014 lalu.

"Saya teringat Bepe di PBR, Bepe striker saya second striker striker, ini terjadi lagi dengan Boaz mudah-mudahan seterusnya bisa bagus," harap Kim.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi PSS Sleman di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer