Sukses


Suporter PSM Luka-luka Akibat Bus Dilempari Batu oleh Fans Kuala Lumpur FC Pasca-Laga Piala AFC 2022

Bola.com, Kuala Lumpur - Kabar tidak sedap datang dari Malaysia. Kelompok suporter PSM Makassar mendapatkan teror dari oknum fans Kuala Lumpur City FC yang mengakibatkan adanya korban luka-luka.

Kejadian itu berlangsung selepas pertandingan final zona Piala AFC 2022 di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Rabu (24/8/2022). Dalam pertandingan tersebut, Kuala Lumpur City FC menang 5-2 atas PSM Makassar.

Setelah pertandingan, suporter PSM yang menuju perjalanan pulang dari stadion mendapatkan teror. Oknum suporter Kuala Lumpur City FC melakukan pelemparan ke arah bus yang ditumpangi suporter PSM.

Dalam video yang viral di media sosial, terlihat kaca bus mengalami hancur. Selain itu, ada pula beberapa suporter PSM Makassar yang mengalami luka akibat terkena lemparan batu.

Petugas keamanan yang melakukan pengawalan terhadap suporter PSM Makassar tak bisa berbuat banyak. Oknum pelemparan batu gagal diamankan karena keburu kabur.

2 dari 5 halaman

Diserbu Netizen Indonesia

Tindakan oknum suporter Kuala Lumpur City FC memancing kemarahan masyarakat Indonesia. Imbasnya, netizen Indonesia langsung menggeruduk akun Instagram resmi milik klub Malaysia tersebut.

Sejumlah kata-kata cacian dan makian membanjiri kolom komentar dari akun Instagram Kuala Lumpur City FC. Mayoritas netizen Indonesia kecewa dengan sambutan yang tidak ramah terhadap suporter PSM Makassar.

"1 suporter tim Indonesia kau serang, jangan harap awaymu kemari bisa tenang," tulis seorang netizen Indonesia.

"Sok keras. Ditunggu kedatangannya di Indonesia," ancam netizen lainnya.

3 dari 5 halaman

Menanti Sanksi AFC

Adanya tindakan penyerangan terhadap suporter PSM Makassar tentu akan mendapatkan perhatian dari AFC. Besar kemungkinan Kuala Lumpur City FC akan menanggun beban akan tindakan tercela oknum suporter mereka.

AFC tentu bakal menggelar penyelidikan terkait penyerangan suporter away dalam laga tersebut. Kuala Lumpur City FC berpeluang mendapatkan sanksi akan tindakan tersebut.

4 dari 5 halaman

Unggahan Penyerangan

5 dari 5 halaman

Hasil pertandingan:

Rabu, 24 Agustus 2022:

Kuala Lumpur City FC 5 - 2 PSM Makassar

Gol: Romel Morales 33', Jordan Mintah 45+2, Paulo Josue 52', 84', Hadin Azman 90+4'; Yakob Sayuri 58', Akbar Tanjung 63' 

Video Populer

Foto Populer