Sukses


Buka Rekening Gol untuk RANS Nusantara FC di BRI Liga 1, Wander Luiz Tetap Belum Maksimal

Bola.com, Malang - Striker baru RANS Nusantara FC, Wander Luiz, sudah mencetak gol pertamanya dalam BRI Liga 1 2022/2023. Striker asal Brasil tersebut menyumbang satu gol ketika RANS Nusantara FC takluk 2-4 dari Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (24/8/2022).

Meski Wander Luiz akhirnya berhasil mencetak gol untuk RANS Nusantara FC, sang pelatih, Rahmad Darmawan, menyebut mantan striker Persib Bandung dan PSS Sleman itu belum bisa memperlihatkan performa terbaiknya.

Dari segi permainan, Wander Luiz masih belum padu dengan rekan-rekannya. Selain itu, aksi individunya juga belum banyak terlihat. Namun, pelatih yang karib disapa RD itu memaklumi apa yang sedang dialami anak buahnya itu.

"Memang sengaja Wander Luiz mulai kami pasang sejak babak pertama. Tujuhannya membuat dia maki bugar dan percaya diri kembali. Kami tahu dia masih belum dalam performa yang sebenarnya," ujar RD.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Berharap Segera Kembali ke Performa Terbaik

Dari sisi produktivitas gol, musim lalu Wander Luiz total mencetak 11 gol. Saat itu ia membela Persib Bandung pada putaran pertama dan pindah ke PSS Sleman pada putaran kedua.

RD pun berharap Wander Luiz bisa kembali ke permainan terbaiknya, yaitu seperti ketika membela Persib Bandung pada musim pertamanya yaitu, pada tiga laga pertama Liga 1 2020.

Sayangnya, waktu itu kompetisi terhenti akibat pandemi virus corona. Padahal pemain berusia 30 tahun itu sedang on fire dengan mencetak empat gol dari tiga laga. "Sekarang kami terus menggiring dia ke arah sana," tegas RD.

 

3 dari 5 halaman

Persaingan Ketat

Sebenarnya musim ini RANS Nusantara FC memiliki tiga bomber. Selain Wander Luiz, ada Septian Bagaskara dan Cristian Gonzales. Namun, untuk saat ini Wander Luiz yang menjadi pilihan utama, sementara Bagaskara menjadi pelapis.

Kemudian untuk Cristian Gonzales sampai saat ini masih tersisihkan dan belum mendapatkan kesempatan untuk bermain.

Andaikan Wander Luiz tak kunjung menemukan performa terbaik, Bagaskara masih bisa diandalkan. Saat ini, penyerang berusia 24 tahun asal Kediri itu sudah mengemas 2 gol. Sebelum Wander Luiz datang, dia adalah opsi utama lini depan RANS Nusantara FC.

Namun, di satu sisi, lini depan RANS Nusantara FC memiliki persaingan yang lebih panas. Mereka sama-sama ingin mendapatkan peluang untuk bermain, termasuk Cristian Gonzales. Kini tinggal bagaimana strategi yang dibutuhkan oleh RD.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal RANS Nusantara Berikutnya

RANS Nusantara FC vs Barito Putera

  • Stadion: Pakansari, Cibinong
  • Senin, 29 Agustus 2022
  • Kick-off: 16.00 WIB
  • Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Posisi RANS Nusantara FC di BRI Liga 1

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer