Sukses


BRI Liga 1: Budiman Konfirmasi Luis Milla Ikut dalam Rombongan Persib ke Makassar

Bola.com, Bandung - Pelatih baru Persib Bandung, Luis Milla tampaknya bakal melakoni debut ketika tim tandang ke markas PSM Makassar di Stadion BJ Habibie, Pare-pare, Sulawesi Selatan hari Senin (29/08/2022) pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023.

Terlebih, KITAS pelatih asal Spanyol itu sudah rampung. Pelatih sementara Persib, Budiman turut mengkonfirmasi bahwa Luis Milla sudah bisa ikut rombongan tim ke Makassar.

"Besok coach Luis Milla sudah bisa gabung dan bisa ikut ke Makassar. Mudah-mudahan secepatnya, itu yang saya harapkan," ucap Budiman usai memimpin sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (26/8/2022).

Walau demikian, sesi latihan Maung Bandung jelang lawan PSM Makassar masih tetap dipimpin Budiman, sebab KITAS Luis Milla baru rampung pada Jumat (26/8/2022).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Pemain Tetap Bersemangat

Meski belum dipimpin Luis Milla, Budiman mengaku para pemain terlihat tetap enjoy menjalani latihan untuk persiapan lawan PSM Makassar setelah diberi libur satu hari.

"Tadi mulai latihan persiapan ke Makassar dan yang penting kondisi pemain kembali lagi. Terus tadi ada latihan tactical attack, ball possession, ada juga transisi. Itu program latihan di hari ini," ungkap Budiman.

 

3 dari 6 halaman

Bahan Evaluasi

Program latihan itu lanjut Budiman merupakan hasil evaluasi dari pertandingan sebelumnya saat kalah oleh Bali United (2-3) di Stadion GBLA, Kota Bandung.

"Ya, latihan tadi hasil evaluasi dari pertandingan kemarin saat melawan Bali United. Mudah-mudahan ini jadi suatu kekuatan untuk nanti di Makassar," ungkap Budiman.

 

4 dari 6 halaman

Nick Kuipers Absen

Namun dalam sesi latihan kali ini, satu pemain bertahan andalannya, Nick Kuipers tidak terlihat karena mengalami gangguan kesehatan.

"Dia merasa ada batuk-batuk dan agak panas juga. Jadi di hari ini dia minta izin (tidak latihan)," kata Budiman. 

"Untuk besok, masih dilihat sampai nanti malam, kalau malam kondisinya membaik mungkin dia dibawa. Tapi kalau tidak, kami bawa pemain yang siap," jelasnya. 

 

5 dari 6 halaman

David Rumakiek Pulang ke Jayapura

Sementara David Rumakiek lanjut Budiman izin pulang ke Jayapura untuk mengurus kuliahnya sehingga absen berlatih.

"Tapi pemain lainnya sudah siap dan kami akan berangkat besok (Sabtu, 27/8/2022) ke Makassar dengan kekuatan 20 pemain," ungkap Budiman mengakhiri.

6 dari 6 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer