Sukses


BRI Liga 1: Bakal Kawal Gawang Bali United sejak Menit Awal, Ridho Tetap Sanjung Nadeo

Bola.com, Denpasar - Bali United dipastikan bakal memainkan Ridho Djazulie sebagai penjaga gawang dalam laga kontra Persik Kediri dalam laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (27/8/2022). Namun, jelang pertandingan tersebut, Ridho melemparkan pujian untuk rekan setimnya, Nadeo Argawinata, yang disebutnya tetap merupakan kiper terbaik Serdadu Tridatu saat ini.

Bali United bermain dengan 10 pemain pada laga kontra Persib Bandung pada pekan keenam BRI Liga 1 2022/2023. Hal tersebut karena sang penjaga gawang, Nadeo Argawinata, mendapatkan kartu kuning kedua sehingga seorang pemain lain harus digantikan oleh Ridho Djazulie yang harus masuk mengawal gawang Serdadu Tridatu.

Penampilan Ridho pun tidak mengecewakan dan cukup baik meski tetap kebobolan dua gol, termasuk dari sepakan penalti David da Silva.

Namun, penalti kedua Persib Bandung yang kembali diambil David da Silva berhasil dihalau oleh Ridho sehingga laga berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan Bali United.

Menghadapi Persik Kediri, Teco dipastikan bakal memainkan Ridho sebagai pilihan utama di bawah mistar gawang. Ridho juga hadir dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan tersebut. Ridho pun menceritakan pengalamannya ketika menghadapi Persib Bandung.

"Tidak mudah menghadapi Persib. Saya masuk pada menit akhir babak pertama dan sebenarnya saya sedikit gugup karena kami unggul dua gol dan bermain dengan 10 pemain," ujar Ridho.

“Ada dua faktor yang akan terjadi ketika saya masuk. Pertama saya buat sial. Kedua saya bisa membuat perubahan,” tambah kiper Bali United itu.

 

 

2 dari 5 halaman

Tetap Menyanjung Nadeo

Sekarang untuk kali pertama Ridho akan mengawal gawang Bali United sejak awal pertandingan. Ridho cukup percaya diri menghadapi Persik.

"Modal besar kami adalah dua kemenangan dalam laga tandang. InsyaAllah dalam pertandingan kali ini kami bisa mendapatkan poin penuh dan ingin memberikan yang terbaik untuk Bali United dan juga suporter," ujarnya.

Kiper asal Pekalongan itu senang bisa menjadi pilihan utama di skuad Bali United. Namun, di balik itu semua, dia tetap menyanjung tinggi rekannya, Nadeo Argawinata.

"Pastinya saya senang mendapatkan kepercayaan dari pelatih untuk menjadi starter. Tapi, di sisi lain, Nadeo tetap yang terbaik di Bali United maupun di tim nasional," jelasnya.

 

3 dari 5 halaman

Keuntungan bagi Persik?

Sementara itu, caretaker pelatih Persik Kediri, Jan Saragih, melihat kondisi Bali United sebagai sebuah kesempatan.

"Untuk pergantian penjaga gawang, akan menjadi keuntungan buat kami. Namun, saya rasa, pelatih penjaga gawang mereka sudah mempersiapkan timnya," ujar Jan Saragih.

Namun, Jan Saragih juga perlu waspada terhadap barisan pertahanan Persik. Sebab dalam enam pekan yang sudah berjalan, sudah 10 gol bersarang di gawang Macan Putih. Ini juga sebuah keuntungan bagi Bali United.

Hal ini sudah diamati dan mulai diantisipasi oleh mantan asisten pelatih Persija Jakarta itu.

"Kami sudah mempertimbangkan semua. Saya meminta kepada semua elemen untuk bisa bertugas dengan baik dalam pertandingan nanti," tegasnya.

4 dari 5 halaman

Jadwal Bali United vs Persik Kediri

Bali United vs Persik Kediri

  • Stadion: Kapten I Wayan Dipta, Gianyar
  • Sabtu, 27 Agustus 2022
  • Kick-off: 16.00 WIB
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Posisi Bali United di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer