Sukses


BRI Liga 1: Kembali ke Malang Bersama Persija, Hanif Sjahbandi Siap Hadapi Tekanan Aremania

Bola.com, Malang - Jelang duel antara Arema FC kontra Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/2023, Minggu (28/8/2022), ada satu nama yang menjadi sorotan. Nama itu adalah Hanif Sjahbandi.

Pemilik nama lengkap Hanif Abdurrauf Sjahbandi ini merupakan pemain yang cukup lama membela Arema FC. Hanif Sjahbandi bermain bersama Singo Edan selama lima tahun, mulai dari awal 2017 hingga awal 2022.

Jadi laga di Kanjuruhan kali ini bakal jadi kali pertama Hanif Sjahbandi kembali ke Malang sebagai bagian dari tim lawan. Satu hal yang menarik, ketika berseragam Arema FC, Hanif selalu mendapatkan sambutan khusus dari Aremania. Bagaimana yang kali ini? Apalagi Stadion Kanjuruhan akan dipenuhi Aremania dan The Jakmania.

Satu yang menarik, apakah sambutan hangat atau justru teror yang menanti Hanif Sjahbandi dalam pertandingan kali ini? Apa pun itu, Hanif mengaku siap menghadapi berbagai sambutan dari Aremania.

"Saya sudah lama di Arema, sekarang bermain untuk Persija. Bisa dibilang saya sudah pernah merasakan teror yang lebih parah. Tapi, itu sudah menjadi hal yang lumrah dalam sepak bola. Main di klb besar pasti ada teror dari penggemar tuan rumah. Ini sudah bagian dari sepak bola," ujar pemain berusia 25 tahun itu.

2 dari 5 halaman

Laga Spesial

Hanif Sjahbandi sejauh ini sudah mendapatkan tempat di starting eleven Persija Jakarta yang diasuh oleh Thomas Doll. Ketika menghadapi Arema FC, kemungkinan besar Hanif akan menjadi starter.

Pemandangan Hanif Sjahbandi menghadapi mantan rekan-rekannya, seperti Jayus Hariono, Ahmad Alfarizi, dan Renshi Yamaguchi, akan terlihat dalama pertandingan ini.

"Ini sebuah pertandingan yang spesial buat saya. Setelah lima tahun di Arema, saya berharap diberikan yang terbaik pada kesempatan ini. Kami punya modal bagus di pertandingan sebelumnya, semoga kali ini bisa menampilkan yang terbaik.

 

3 dari 5 halaman

Berikan Gambaran Arema FC Kepada Thomas Doll

Keberadaan Hanif Sjahbandi di Persija Jakarta menjadi sebuah keuntungan tersendiri bagi Macan Kemayoran, terutama bagi sang pelatih, Thomas Doll.

Hanif bisa memberikan banyak informasi kepada sang pelatih, mulai dari teknis permainan Arema FC hingga atmosfer di Stadion Kanjuruhan.

Thomas Doll memberikan arahan kepada pemain Persija agar nantinya tetap fokus dan tenang dalam pertandingan ini. Tekanan dari suporter tuan rumah pasti ada, meski suporter dari kedua tim memiliki hubungan yang baik.

"Saya hanya bisa menyampaikan kekuatan Arema. Mereka bermain keras dan punya pertahanan yang bagus. Jadi ini pertandingan yang sulit untuk Persija. Setiap pemain harus memiliki motivasi yang tinggi," ujar mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

4 dari 5 halaman

Jadwal Arema FC Vs Persija

Arema FC vs Persija Jakarta

  • Stadion: Kanjuruhan, Kabupaten Malang
  • Minggu, 28/8/2022)
  • Kick-off: 20.30 WIB
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Posisi Arema FC dan Persija di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer