Sukses


Pelatih Thailand: Timnas Indonesia Berbahaya, tapi Vietnam Pesaing Utama di Piala AFF 2022

Bola.com, Bangkok - Pelatih Thailand, Alexadre Polking, menganggapTimnas Indonesia sebagai lawan yang berbahaya. Namun begitu, Polking menunjuk Vietnam sebagai pesaing utama di Piala AFF 2022.

Thailand berada di Grup A Piala AFF 2022 bersama Timnas Indonesia, Filipina, Kamboja, dan pemenang kualifikasi antara Brunei Darussalam atau Timor Leste.

"Timnas Indonesia adalah tim yang berbahaya," ujar pelatih yang karib dipanggil Mano Polking itu dinukil dari media Thailand, Thairath.

"Timnas Indonesia memiliki pemain muda. Mereka bermain bersama untuk waktu yang lama dan menjadi kuat," jelas Mano Polking.

2 dari 5 halaman

Alasan Memilih Vietnam

Timnas Indonesia adalah finalis Piala AFF 2020. Thailand mengalahkan tim yang dijuluki Skuad Garuda itu 6-2 secara agregat.

Lantas, mengapa Mano Polking memilih Vietnam sebagai rival terkuat Thailand di Piala AFF 2022 alih-alih Timnas Indonesia?

"Namun, Vietnam tetap menjadi pesaing yang paling tangguh, yang sudah kami ketahui kualitasnya," kata Mano Polking.

3 dari 5 halaman

Masih Meraba

Mano Polking masih meraba kekuatan Vietnam dan Timnas Indonesia. Komposisi keduanya bergantung dengan kompetisi.

Jika kompetisi yang berisikan para pemain keduanya berhenti pada Piala AFF 2022, maka Vietnam dan Timnas Indonesia dapat diperkuat para pemain terbaik.

"Tetapi yang penting adalah, kami harus melihat apakah mereka akan menghentikan kompetisi dan setiap pemain akan bergabung dengan timnas masing-masing atau tidak," papar pelatih asal Brasil itu.

Sumber: Thairath

4 dari 5 halaman

Jadwal Piala AFF 2022

Piala AFF 2022 akan digelar pada 20 Desember 2022-16 Januari 2022 dengan format round robin.

Setiap tim bakal bertanding kandang dua kali dan tandang dua kali di babak penyisihan, lalu semifinal dan final juga berlaku dua leg.

5 dari 5 halaman

Hasil Drawing Piala AFF 2022

Grup A: Thailand, Filipina, Timnas Indonesia, Kamboja, Brunei Darussalam/Timor Leste

Grup B: Vietnam, Malaysia, Singapura, Myanmar, Laos

Video Populer

Foto Populer