Sukses


Telat Masuk Lapangan Selama 155 Detik pada Laga BRI Liga 1, PSIS Didenda Rp50 Juta

Bola.com, Jakarta - Komite Disiplin (Komdis) PSSI resmi merilis hasil sidang yang dilakukan pada 26 Agustus 2022. Sejumlah klub dan pemain mendapatkan sanksi beragam, akibat pelanggaran yang dilakukan di BRI Liga 1 2022/2023.

PSIS Semarang mendapatkan sanksi denda yang unik dari Komdis PSSI. Klub yang dijuluki Laskar Mahesa Jenar itu harus membayar denda Rp50 juta karena telat masuk ke lapangan selama 155 detik.

Kejadian itu dilakukan PSIS saat menantang Persebaya Surabaya pada 23 Agustus 2022. Akibat terlambat masuk ke lapangan pada babak kedua, waktu kick-off pertandingan menjadi molor.

Sementara itu, Persebaya Surabaya juga mendapatkan sanksi sama karena laga tersebut. Persebaya didenda Rp50 juta akibat adanya pelemparan botol dan gulungan kertas dari tribune penonton.

Komdis PSSI juga menjatuhkan denda Rp25 juta kepada panitia pelaksana pertandingan Persebaya Surabaya. Penyebabnya karena bola yang digunakan dalam pertandingan melawan PSIS terdapat tulisan tangan dengan spidol berwarna hitam.

2 dari 5 halaman

Persib Kena Lagi

Persib Bandung kembali mendapatkan sanksi denda dari Komdis PSSI. Klub berjulukan Maung Bandung itu harus membayar Rp50 juta akibat adanya pelemparan botol hingga bongkahan es batu pada laga melawan Bali United (23/8/2022).

Sementara itu, Javlon Guseynov mendapatkan sanksi berat dari Komdis PSSI akibat melakukan pemukulan terhadap pemain lawan plus mendapatkan kartu merah langsung. Aksi itu dilakukan Guseynov saat Borneo FC Samarinda menjamu Dewa United (23/8/2022).

Guseynov mendapatkan tambahan larangan bermain sebanyak dua pertandingan. Selain itu, sang pemain juga diharuskan membayar denda Rp10 juta.

3 dari 5 halaman

Fernando Rodrigues Ortega

Sanksi individu juga didapatkan oleh Novan Setya Sasongko (Madura United) dan Fernando Rodrigues Ortega (Persis Solo). Keduanya sama-sama mendapatkan sanksi larangan bermain sebanyak satu pertandingan.

Sanksi itu diterima Novan Setya Sasongko karena menekel pemain lawan, saat Madura United bersua Pesis Solo, 23 Agustus 2022. Adapun Fernando Rodrigues Ortega mendapatkan sanksi karena menendang wajah pemain lawan pada pertandingan yang sama.

Selain itu, panitia pelaksana laga Persis Solo, Danang Eko Kristiyanto, mendapatkan teguran keras dari Komdis PSSI. Teguran diberikan karena Danang Eko masuk ke dalam area dan mendekati pelatih Madura United.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Pekan Kedelapan

Jumat, 2 September 2022

  • Persebaya Surabaya Vs Bali United
  • Persita Tangerang Vs Madura United
  • Persik Kediri Vs PSM Makassar

Sabtu, 3 September 2022

  • Persis Solo Vs PSIS Semarang
  • Persikabo 1973 Vs Borneo FC
  • Persija Jakarta Vs Bhayangkara FC

Minggu, 4 September 2022

  • Persib Bandung Vs RANS Nusantara FC
  • Dewa United Vs PSS Sleman
  • Barito Putera Vs Arema FC
5 dari 5 halaman

Simak Posisi Tim Kesayangan Anda di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer