Sukses


Alfeandra Dewangga Bawa Motivasi Piala Presiden 2022 Saat Hadapi Persis Solo di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - PSIS Semarang akan bertandang ke markas Persis Solo dalam laga pekan kedelapan BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (3/9/2022) sore WIB mendatang. Laga ini cukup panas dengan label Derbi Jawa Tengah (Jateng).

Pemain serba bisa PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga sangat antusias menyambut laga ini. Pemain bernomor punggung 19 itu pun memiliki motivasi tinggi.

Apalagi, PSIS Semarang memiliki rekor bagu saat bermain melawan Persis di Manahan. Pada fase grup Piala Presiden 2022 lalu, Mahesa Jenar menang 2-1 atas Persis.

Menariknya di laga itu salah satu pencetak gol kemenangan PSIS Semarang adalah Alfeandra Dewangga. Gol itu dicetak Dewangga lewat tandukan yang sangat tajam.

"Modal dari Piala Presiden menjadi motivasi kami buat pertandingan melawan Persis. Kondisi tim juga sangat baik," jelas Dewangga dalam sesi konferensi pers, Jumat (2/9/2022).

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Tambahan Motivasi dari Suporter

Di laga ini, PSIS Semarang juga diperkirakan akan mendapatkan dukungan maksimal dari suporter setia mereka. Para pendukung PSIS akan memaksimalkan jatah 1.800 tiket yang mereka dapatkan di laga ini.

Hal itu disambut baik oleh Dewangga. Ia menantikan kehadiran suporter PSIS Semarang di Manahan yang bisa memberikan tambahan motivasi untuk skuad Mahesa Jenar.

"Suporter juga bagian dari tim. Semoga kehadiran Suporter bisa membawa sesuatu yang positif bagi PSIS," harapnya.

Lebih lanjut, Dewangga pun terlihat tak tertekan dalam menyambut laga ini meski gengsi laga derbi ini cukup tinggi. Ia hanya fokus pada permainan dirinya dan tim PSIS.

"Saya tidak pernah memikirkan derbi atau apa, yang penting bermain dengan positif dan maksimal," tegasnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Berharap Tidak Terbebani

Sementara itu pelatih kiper PSIS Semarang, I Komang Putra berharap kedatangan suporter PSIS ke Stadion Manahan dapat memberikan motivasi tambahan untuk penggawa Mahesa Jenar.

"Di mana-mana kalau ada suporter datang pasti jadi motivasi bagi kami. Pemain juga semoga tidak terbebani dan tambah semangat," harap Komang.

PSIS Semarang saat ini masih berstatus tanpa pelatih kepala. Posisi pelatih interim PSIS masih dipegang oleh Achmad Resal Octavian.

Resal naik menjadi pelatih interim setelah PSIS Semarang memecat Sergio Alexandre pada pekan lalu. Kini manajemen Mahesa Jenar masih terus melakukan perburuan terhadap pelatih baru.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi PSIS Semarang Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer