Sukses


Wahyu Tri Nugroho Bersyukur Bawa PSIS Curi Poin di Kandang Mantan Timnya pada BRI Liga 1

Bola.com, Solo - PSIS Semarang sukses mencuri satu poin di kandang Persis Solo dalam laga pekan kedelapan BRI Liga 1 2022/2023. Laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu (03/09/2022) petang WIB berakhir imbang 0-0.

Kiper PSIS Semarang, Wahyu Tri Nugroho layak disebut sebagai salah satu pemain terbaik PSIS di laga ini. Wahyu tampil apik di sepanjang laga dengan melakukan empat kali penyelamatan.

Menariknya, laga ini menjadi nostalgia tersendiri bagi Wahyu Tri Nugroho. Ia merupakan mantan kiper Persis Solo. Selain itu ia juga lahir di Solo Raya.

Wahyu pun sangat bersyukur dengan hasil imbang 0-0 ini. Hasil ini tak lepas dari kinerja semua pihak di PSIS Semarang.

"Alhamdulillah kami bisa curi poin, teman-teman dan tim pelatih sudah bekerja keras untuk laga ini," ujar Wahyu dalam sesi konferensi pers selepas laga.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Dukungan Suporter

Wahyu Tri Nugroho kemudian menyinggung dukungan dari suporter PSIS Semarang. Diketahui, ribuan pendukung Mahesa Jenar memang sengaja datang ke Manahan untuk mendukung tim kebanggaan mereka.

Kiper berusia 36 tahun itu berterima kasih atas dukungan yang diberikan Panser Biru dan Snex. Laga ini juga menjadi clean sheet pertama bagi PSIS di BRI Liga 1 musim ini.

"Hasil ini tentu juga berkat dukungan suporter, Panser Biru dan Snex yang datang ke Semarang. Tentu kami juga ingin memberi hasil positif," katanya.

"Ini awal yang bagus, clean sheet pertama. Semoga kedepan kami bisa lebih bagus lagi, karena kompetisi masih panjang," tandasnya.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Semangat Sama

Laga antara Persis kontra PSIS ini memiliki tensi yang cukup tinggi. Namun, Wahyu tidak terpengaruh dengan tensi itu.

Ia menyatakan tidak mendapatkan pengalaman yang berbeda baik bermain di kandang sendiri atau kandang lawan.

"Mau main di kandang sendiri atau di kandang lawan tetap dengan semangat sama, tidak ada yang berubah," kata Wahyu.

"Ya ini adalah derbi, tapi di laga sebelumnya kami juga fight, namun hasilnya kurang bagus. Mungkin ini pas teman-teman persiapan bagus, dan punya hasil positif," sambung Wahyu.

Di laga selanjutnya, PSIS Semarang akan kembali ke Jatidiri. Mereka akan menjamu Persikabo 1973 di laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2022/2023.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi PSIS Semarang Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer